Kantor Kelurahan Balairaja Diresmikan, Bupati Amril: Pelayanan Kepada Masyarakat Harus Ditingkatkan

Tanggal Galeri : Kamis,25 Agustus 2016
PINGGIR (RIAUSKY.COM) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin meresmikan penggunaaan Kantor Lurah Balairaja, Kecamatan Pinggir, Rabu (24/8/2016) lalu.
 
Turut hadir dalam peresmian kantor Kelurahan Balairaja, Kecamatan Pinggir itu, anggota DPRD Bengkalis Pipit Lestari, Susianto SR, Thamrin Mali dan Frasiska, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Plt Sekda Bengkalis Ariyanto, Plt Asisten Tata Pemerintahan Umi Kalsum, Camat Pinggir Nazli, Plt Camat Mandau Sapon, Lurah Balairaja Amirudin, sejumlah tokoh masyarakat kecamatan Mandau. (Gus)
 
Dalam sambutannya, ia berharap nantinya keberadaan kantor Kelurahan Balairaja, Kecamatan Pinggir yang baru, bisa memberikan motivasi dan semangat baru bagi aparaturnya untuk meningkatkan pelayanan terbaik pada masyarakat. 
 
"Sebagaimana pembangunan infrastruktur lainnya, pembangunan kantor lurah balai raja yang hari ini diresmikan, juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bengkalis, untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan pada masyarakat," ungkap Bupati Amril Mukminin.
 
Ditambahkannya, pemakaian kantor Kelurahan Balairaja yang baru dan refresentatif ini, dapat menumbuhkan suasana baru dan juga memberikan motivasi bagi lurah dan seluruh aparatur di Kelurahan Balairaja untuk meningkatkan semangat kerja dan produktivitas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 
 
"Karena betapapun megahnya sebuah kantor kelurahan, tidak berarti apa-apa, apabila sumber daya manusia di dalamnya tidak memiliki disiplin, komitmen dan mentalitas yang tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik dimaksud," ujarnya. 
 
Ia pun mengingatkan kalau saat ini masyarakat semakin sadar akan apa yang menjadi hak dan kewajibannya. Masyarakat semakin berani mengajukan tuntutan, keinginan dan aspirasinya kepada pemerintah.
 
"Masyarakat semakin kritis dan tidak takut melakukan kontrol terhadap apa yang dilakukan aparatur pemerintah," ujar Amril Mukminin. 
 
Sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan, maka seluruh aparatur Kelurahan Balairaja, dituntut untuk meningkatkan memberikan pelayanan secara profesional. Yaitu pelayanan publik yang dicirikan oleh adanya akuntabilitas dan responsibilitas dari setiap aparatur sebagai pemberi layanan. 
 
"Tanpa memiliki kemampuan berkomunikasi dan penguasaan terhadap pengetahuan jasa layanan yang diberikannya, seorang aparatur tidak akan mengetahui serta bagaimana cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan dan memuaskan masyarakat yang dilayaninya tersebut," tandas suami Kasmarni. 
 
Kepada siapapun, dan dalam situasi apapun, maka aparatur kecamatan pinggir ini, diharapkan dalam melayani publik harus memegang teguh prinsip "7 S", yaitu, senyum, sapa, salam, sopan, santun, selesai, dan sempurna. (R02/Advertorial)

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin bersama isteri saat meresmikan Kantor Baru Kelurahan Balairaja, Bengkalis

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat menandatangani prasasti Kantor Baru Kelurahan Balairaja, Bengkalis

Ketua PPK Bengkalis yang juga istri Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menggunting pita sebagai simbol peresmikan Kantor Baru Kelurahan Balairaja, Bengkalis

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin bersama isteri foto bersama usai meresmikan Kantor Baru Kelurahan Balairaja, Bengkalis

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin foto bersama usai meresmikan Kantor Baru Kelurahan Balairaja, Bengkalis

Ketua PKK Bengkalis foto bersama usai meresmikan Kantor Baru Kelurahan Balairaja, Bengkalis

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menari tor-tor pada acara peresmikan Kantor Baru Kelurahan Balairaja, Bengkalis

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin foto bersama usai meresmikan Kantor Baru Kelurahan Balairaja, Bengkalis

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99