Bupati Irwan Lantik Camat Tasik Putri Puyu, Pembangunan Kantor Jadi Tugas Khusus

Tanggal Galeri : Jumat,07 Oktober 2016
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Camat Tasik Putri Puyu, Abdul Hamid resmi dilantik oleh Bupati Irwan MSi di tempat atau langsung di Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis, 6 Oktober 2016.
 
Hal itu cukup berbeda, dimana pejabat eselon III biasanya dilantik di ibukota kabupaten, Selatpanjang.
 
"Mulai tahun ini kita sengaja merubah pelantikan camat langsung di kecamatan, agar bisa lebih dekat dengan masyarakat. Sekaligus untuk mengenalkan pejabat yang baru agar mudah diterima," jelas Irwan.
 
Khusus untuk Abdul Hamid, yang dilantik di Desa Bandul, Irwan memberikan tugas khusus yakni penyiapan lahan dan pembangunan kantor camat. Karena sejak dimekarkan empat tahun lalu pelayanan di kecamatan tersebut masih menumpang di Kantor Desa Bandul.
 
"Kepada Pj Camat yang baru dilantik, saya berikan tugas khusus tahun 2017 mendatang lahan sudah final dan pembangunan kantor camat sudah bisa mulai dikerjakan," intruksi Irwan.
 
Sebagai kecamatan yang terhitung baru, tentunya banyak pekerjaan yang harus dilaksanakan oleh pemerintah dalam hal pembangunan infrastruktur. Oleh karena itu, Pj Camat yang baru dilantik diminta berperan aktif berkordinasi dengan satuan kerja di kabupaten sehingga program yang direncanakan bisa terakomodir.
 
"Kami juga berharap DPRD bisa mendukung, khususnya untuk Kecamatan Tasik Putri Puyu ini. Karena masih sangat minim infrastruktur yang dapat dimanfaatkan masyarakat," harapnya.
 
Irwan juga berpesan, agar bisa fokus melaksanakan tugas-tugas sebagai kepala wilayah dalam urusan pemerintahan. Tidak heran jika nanti semua permasalahan yang terjadi di kecamatan akan tertumpu pada camat.
 
"Mulai dari orang melahirkan sampai orang mati semuanya akan dilaporkan ke camat. Jadi jangan mudah stres dan harus bisa menjaga mental dan hati. Begitu juga dengan ibu camat yang akan menjadi tumpuan setiap kegiatan kewanitaan di kecamatan," ujar Irwan.
 
Turut mendampingi Bupati Irwan dalam pelantikan camat tersebut, Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Fauzi Hasan, Asisten I, Alizar, Asisten III, Tengku Akhrial, Kepala Badan Kepegawaian, Revirianto, Kepala Badan Pemerintahan Desa, Ikhwani, Kabag Hukum, Sudandri Jauzah, Kabag Humas, Ery Suhairi, Kabag Umum, T Azman, dan sejumlah pejabat lainnya. (R16)

Bupati Irwan MSi disambut tari persembahan pada acara pelantikan Camat Tasik di Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis, 6 Oktober 2016

Bupati Irwan MSi saat mengambil sumpah Camat Tasik Putri Puyu, Abdul Hamid saat pelantikan, Kamis, 6 Oktober 2016.

Camat Tasik Putri Puyu, Abdul Hamid menandtangani berita acara pelantikan dirinya sebagai Camat Tasik Putri Puyu yang baru

Bupati Irwan MSi menyematkan pin pelantikan kepada Camat Tasik Putri Puyu yang baru, Abdul Hamid

Bupati Irwan MSi memberikan ucapan selamat Camat Tasik Putri Puyu yang baru, Abdul Hamid

Bupati Irwan MSi foto bersama Camat Tasik Putri Puyu yang baru, Abdul Hamid usai pelantikan

Camat Tasik Putri Puyu yang baru, Abdul Hamid foto bersama istri usai dilantik

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99