Paripurna Istimewa Pelantikan Pangkat Purba Sebagai PAW Anggota DPRD Pekanbaru Sisa Masa Jabatan 2014-2019

Tanggal Galeri : Selasa,06 Juni 2017
 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Senin (5/6/2017) DPRD Pekanbaru kedatangan satu anggota baru. Dia adalah Pangkat Purba, anggota fraksi Demokrat.
 
Kader Partai Demokrat Kota Pekanbaru ini resmi menggantikan koleganya, Eri Sumarni di Fraksi Demokrat DPRD Kota Pekanbaru melalui  Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah dan Janji Penggantian Antar Waktu Anggota DPRD Pekanbaru Sisa Masa Jabatan 2014-2019.
 
Prosesi pelantikan dilakukan di Gedung DPRD Pekanbaru dipimpin langsung oleh ketua DPRD, Sahril SH didampingi wakil Ketua DPRD, Sigit Yuwono, Wakil Ketua Sondia Warman, juga puluhan wakil rakyat di gedung DPRD.
 
Tampak juga mendampingi Ketua DPRD, Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus ST, MT dan di barisan tamu VVIP Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi S,Si, Sekdako Pekanbaru M Noer MBS dan jajaran forkopimda dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).
 
Prosesi pengambilan sumpah Pangkat Purba dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Sahril SH. Meski sedikit terlihat tegang, namun, akhirnya proses pengambilan sumpah dan janji berlangsung lancar. 
 
 
Selepas membacakan sumpah, Pangkat Purba pun dipersilahkan mengisi kursi kosong milik Eri SUmarni yang terletak tepat bersbelahan dengan kursi anggota Fraksi Golkar, Tarmizi Muhammad. 
 
Pangkat yang saat pelantikan didampingi istri tampak sumringah, apalagi terus mendapat dukungan penuh dari Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ST, MT yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru.
 
''Kita tak hanya berdoa, namun juga berharap, kehadiran Pak Pangkat Purba di gedung DPRD ini juga bisa memberikan sumbang saran, masukan dalam mendukung proses pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru,'' kata Wali Kota saat memberikan sambutan. 
 
Ucapan selamat juga mengalir dari Ketua DPRD Sahril SH. Sahril dalam kesempatan itu juga berharap, Pangkat Purba bisa menjalankan peran sebagai wakil rakyat menggantikan Eri SUmarni.
 
Sebagai wakil rakyat, wakil partai, tentunya, Pak pangkat sudah siap dengan benan tugas yang akan diembannya sebagai wakil rakyat. ''Kami juga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga, kepada Saudari Eri Sumarni yang selama ini sudah mengabdikan dirinya untuk menjalankan tugas di kelembagaan DPRD Kota Pekanbaru,'' kata Sahril.
 
Pangkat Purba yang ditemui selepas pelantikan tak henti menyampaikan rasa syukurnya. Dia pun berharap bisa segera menjalankan fungsi dan tugas sebagai wakil rakyat khususnya dalam mendukung pelaksanaan tugas pemerintahan sebagaimana yang diamanatkan oleh partai maupun kelembagaan DPRD.
 
Pangkat Purba dilantik menggantikan Eri Sumarni sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur  No 389/V/2017 ditetapkan tanggal 22 Mei 2017.
 
Surat tersebut ditembuskan ke DPRD dan diterima pada 23 Mei 2017.
 
Pangkat Purba sendiri sebelumnya merupakan peraih suara terbanyak kedua di bawah Eri Sumarni. Pangkat Purba juga merupakan Ketua Tim Koalisi Pemenangan Firdaus-Ayat pada Pilkada 2016 lalu.(R-07/Advertorial)
 
Sumber Foto: Humas Pemko Pekanbaru

Ketua DPRD Pekanbaru, membacakan SK pengangkatan Pangkat Purba sebagai anggota DPRD Pekanbaru.

Prosesi pengambilan sumpah dan janji Pangkat Purba sebagai Anggota DPRD Pekanbaru oleh Ketua DPRD Pekanbaru, Sahril dan hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru.

Pangkat Purba menandatangani SK pelantikannya sebagai anggota DPRD Pekanbaru disaksikan ketua DPRD Pekanbaru, Sahril SH.

Pangkat Purba bersalaman dengan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ST, MT

Pangkat Purba mendapat ucapan selamat dari  Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi.

Anggtota DPRD Pangkat Purba mendapat ucapan selamat dari Sekda Pekanbaru, M Noer MBS.

Anggota DPRD Pangkat Purba mendapat ucvapan selamat dari Wakil ketua Sigit Yuwono dan Sondia Warman.

Kepala Bapenda Azharisman Rozie dan Kepala BPKAD Alek Kurniawan saat menghadiri paripurna DPRD.

Pangkat Purba duduk di kursi keanggotannya di DPRD Pekanbaru.

Pangkat Purba dan sejumlah pengurus Partai Demokrat, diantaranya Dr H Firdaus ST, MT dan sekretaris M Agus Rahman foto bersama.

Pangkat Purba dan anggota keluarga saat menghadiri paripurna DPRD untuk pengambilan sumpah dan janji.

Pangkat Purba SH dan istri saat melangkah ke tengah ruang sidang paripurna DPRD.