Wali Kota Pekanbaru Kini Resmi Menyandang Gelar Dr.Firdaus ST,MT

 

 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wali Kota Pekanbaru menambah prestasi baru. Gelar Doktor (DR) disematkan kepada Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT lewat sidang Promosi Doktor Ilmu Pemerintahan Program Pascasarjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Balairung Rudini IPDN Bandung, Jumat (15/1).
 
Dalam sidang promosi itu, Walikota mendapat Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,82 dan mendapat predikat Cum Laude. Diketahui Walikota merupakan lulusan doktor kelima sejak IPDN berdiri. "Firdaus lulus dengan nilai terbaik," kata Rektor IPDN Jatinangor, Prof Dr Ermaya Suryadinata saat memimpin sidang terbuka promosi doktor Walikota.
 
Walikota saat diwawancara, mengaku sangat berterimakasih kepada dosen pembimbing. "Tiga tahun di kampus, alhamdulillah dapat predikat yang memuaskan," sebutnya.
 
Dengan mendapat nilai terbaik, walikota berharap desertasi yang dibuatnya dapat menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. "Saya berharap seluruh SKPD, dapat bersinergi, dan dapat menjadikan acuan hasil penelitian ini, agar dapat diterapkan dalam pelayanan masyarakat, untuk menuju kesejahteraan," terangnya. 
 
  Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi mengucapkan selamat kepada Wali Kota Pekanbaru H Firdaus ST MT atas gelar Doktor yang bakal disematkan kepada orang nomor satu di Pekanbaru oleh Rektor Institut Pemerintah Dalam Negeri. Sesuai jadwal undangan, Wali Kota Pekanbaru akan disematkan gelar Doktornya pada tanggal 15 Januari 2016 di Gedung Balairung Rudini Institut Pemerintah Dalam Negeri Jalan Ir Soekarno Jatinangor-Sumedang Jawa Barat.
 
"Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan tahniah kepada Pak Firdaus yang akan menempuh sidang promosi Doktor di Institut Pemerintah Dalam Negeri. InsyaAllah sidang promosi doktor yang akan dilangsukan tersebut bisa berjalan sukses,” kata Ayat,Rabu (13/1).
 
Dikatakan Wawako, semoga ilmu yang didapatkan oleh Wali Kota Pekanbaru nantinya dapat ditularkan dalam pembangunan Kota Pekanbaru kedepan.
 
"Yang jelas sebagai pendamping yang sudah menemani beliau memimpin selama empat tahun ini, mendoakan agar beliau sukses. Semoga ilmu yang didapat juga bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat Pekanbaru," ujar Ayat.
 
Ayat juga mendoakan agar visi-mis Kota Pekanbaru untuk menjadikan Kota Metropolitan yang madani bisa tercapai. 
 
"Dengan adanya gelar tambahan untuk beliau, semoga akan berdampak pada pembangunan Kota Pekanbaru demi mewujudkan Kota metropolitan yang madani," ucapnya. 
 
Saat disinggung apakah Wawako akan langsung menghadiri pengukuhan gelar tersebut? Ayat hanya menjawab singkat.“Saya di Pekanbaru saja untuk mengurus administasi. Nanti saya akan telfon beliau untuk mengucapkan selamat, ” tuturnya.
 
promosi gelar Doktor (DR) Wali kota Pekanbaru, H Firdaus ST MT yang akan di kukuhkan esok pagi, Jum'at (15/1/2015) di gedung Balairung Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Jatinagor, Sumedang, Jawa Barat. Prestasi membanggakan dari orang nomor satu di Pekanbaru ini disambut sukacita oleh masyarakat Pekanabru.
 
Hal ini terlihat dari ucapan selamat dan doa dari netizen yang disampaikan melalui wall facebook Kabag Humas Pemko Pekanabru, Alek Kurniawan. 
 
Ada hampir dua ratus warga kota Prekanbaru memberikan tanda suka (like) atas status dari kabag humas Pekanbaru. Share wisuda tersebut juga dibagikan hampir sepuluh kali. Serta puluhan komentar dari masyarakat Pekanbaru ucapan selamat atas prestasi membanggakan Wali Kota tersebut.
 
Seprti disampaikan Yusma Hanoum, "Congratulations Sir....!!!,". Kemuadian Arifin Tengku mengucapkan "Mantap. Selamat n Sukses buat pk wako,". Tak ketinggalan remaja Pekanbaru Indah Rasuta dia menagatakan "Selamat pak Wako kami.
Smoga smakin Berkah Ilmu Doktornya.Cemungudddhh pak:)," . 
 
Sementara Bide Abid mengatakan, " Gt lah...pak. biar g ada pertanyaan ...asli apa palsu kah? Selamat y ocu ..,".  netizen lainnya, Gusti Simbolon mengatakan," In Shaa Allah lancar....Selamat dan Senantiasa Sukses untuk Pak Wako,".
 
Wakil ketua DPRD Provinsi Riau, Noviwaldy Jusman seakan tak mau ketinggalan untuk mengucapkan selamat. "Selamat menempuh ujian..semoga lulus dan hasilnya baik juga berguna untuk menjalankan roda pemerintahan saat ini,".
 
Banyak sekali ucapan selamat atas prestasi orang nomor satu di Pekanbaru ini. Mereka mendoakan semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat memajukan kota Pekanbaru bertuah.(Advertorial/R05)
 

Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST, MT saat pengukuhan gelar Doktor dalam sidang senat terbuka dipimpin rektor IPDN.

Wali Kota Firdaus ST, MT saat mempertahankan thesis promosi gelar doktor bidang Ilmu Pemerintahan di kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Wali Kota Firdaus ST, MT mendapat ucapan selamat dari guru besar IPDN.

Wali Kota Firdaus ST, MT mendapat ucapan selamat dari guru besar IPDN.

Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus ST,MT dan istri foto bersama dengan wisudawan program promosi Gelar Doktor IPDN.