RUBRIK : sosbud

  • Jumat,11 Maret 2016 - 14:39:14 WIB
    Alhamdulillah, Lansia 75 Tahun Diprioritaskan Berangkat Haji

    "JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Kementerian Agama (Kemenag) kembali memberi kabar baik bagi umat muslim yang ingin menyempurnakan rukun Islamnya dengan menjalankan ibadah haji.

     

  • Kamis,10 Maret 2016 - 13:07:24 WIB
    Berantas Penyakit Masyarakat di Riau, Andi Ajak TNI Bersinergi

    "PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, dirinya bertekad untuk bisa ikut dalam memberantas segala macam jenis Penyakit Masyarakat (Pekat) yang ada di Provinsi Riau.

     

  • Rabu,09 Maret 2016 - 11:35:28 WIB
    Di Annur, Ribuan Warga Tumpah Ruah Laksanakan Salat Gerhana

    "Warga Pekanbaru berjejal memenuhi masjid Agung Annur, Rabu, 9 Maret 2016. Mereka begitu antusias ingin melaksanakan salat sunnat gerhana yang dilaksanakan oleh pengelola masjid terbesar di kota Pekanbaru itu.

     

  • Rabu,09 Maret 2016 - 09:02:36 WIB
    Seperti Bulan Sabit, Begini Penampakan Gerhana Matahari Sebagian di Pekanbaru

    "Meski tidak berlaku total, namun warga Kota Pekanbaru dan Padang masih bisa menyaksikan gerhana matahari di wilayahnya masing-masing. Di Pekanbaru, gerhana mulai terlihat sekitar pukul 07.23 WIB hingga sekitar pukul 07.26 WIB. Hal tersebut ditandai dengan tertutupinya cahaya matahari sehingga membentuk bulan sabit.

     

  • Selasa,08 Maret 2016 - 23:20:50 WIB
    Ingin Tahu Rukun dan Tata Cara Salat Gerhana, ini Panduannya

    "Besok subuh, sebagian wilayah Indonesia akan menyaksikan gerhana matahari total. Sebagian lainnya juga akan menyaksikan gerhana dalam berbagai perspektif dan waktu yang berbeda. Terkait itu, bagi umat muslim, sejumlah lembaga dakwah seperti Majelis Ulama Indonesia, Muhammadiyah mengimbau untuk melaksanakan ibadah salat gerhana.

     

  • Selasa,08 Maret 2016 - 16:34:06 WIB
    Digelar di Tembilahan, Widhi Siap Maju di Musda Badko HMI Riau-Kepri

    "PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Widhi Handrian menyatakan siap maju sebagai calon Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Riau-Kepri periode 2016-2017 pada Musda yang akan digelar di Tembilahan tidak lama lagi.

     

  • Selasa,08 Maret 2016 - 12:02:16 WIB
    Ini Lokasi Shalat Gerhana di Pekanbaru yang Digelar Muhammadiyah

    "PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengimbau seluruh warganya untuk melaksanakan shalat sunnah gerhana matahari, Rabu, 9 Maret 2016.

     

  • Senin,07 Maret 2016 - 22:13:39 WIB
    Imbau Laksanakan Salat Gerhana Matahari, Muhammadiyah Riau Sediakan Enam Lokasi di Pekanbaru

    "Muhammadiyah Riau mengimbau seluruh masyarakat Riau untuk melaksanakan salat gerhana matahari pada 9 Maret 2016 yang akan datang. Untuk itu, organisasi dakwah keislaman ini menyediakan enam lokasi di Pekanbaru sebagai tempat pelaksanaan salat.

     

  • Minggu,06 Maret 2016 - 16:34:48 WIB
    Pelabuhan Sungai Duku di Tanjung Rhu, Dulu Berjaya, Kini Nyaris Terlupakan

    "Siapa warga Kota Pekanbaru yang tak tahu dengan sungai Duku? Sama halnya dengan menyebutkan nama sungai Siak, maka, pelabuhan pemberangkatan barang dan penumpang di Ibu Kota Riau Pekanbaru itu pun sama bekennya di terlinga kita. Apalagi bila hendak pergi menyeberang ke kota-kota pelabuhan di Riau bahkan ke manca negara. Tapi kini, Sungai Suku nyaris terlupakan.

     

  • Kamis,03 Maret 2016 - 14:53:05 WIB
    BNN Kabupaten Pelalawan Bersama RAPP Gelar Penyuluhan Narkoba

    "PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka mensosialisasikan bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) kepada generasi muda, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pelalawan mengadakan Diseminasi Informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

     

  • Rabu,02 Maret 2016 - 21:48:11 WIB
    Alhamdulillah...BMKG Cabut Potensi Tsunami, Warga Pesisir Pantai Diminta Tetap Waspada

    "Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencabut pernyataan terkait peringatan dini potensi tsunami di beberapa wilayah di Sumatera pasca gempa 7,8 skala richter di perairan Mentawai. Pernyataan tersebut dikeluarkan sebagai klarifikasi atas pemberitahuan sebelumnya bahwa gempa di Mentawai berpotensi tsunami di beberapa wilayah di Sumatera seperti Kota Padang Sumbar, Lampung, Bengkulu juga perairan Sumatera Utara dan Aceh.

     

  • Rabu,02 Maret 2016 - 21:23:05 WIB
    Padang Panjang juga Sempat Panik Dihoyak Gempa

    "Gempa di Mentawai juga ikut dirasakan warga di daerah Padang Panjang. Warga sempat berhamburan ke luar rumah begitu mengetahui gempa cukup kuat mengguncang tempat tinggal mereka.

     

  • Rabu,02 Maret 2016 - 21:09:56 WIB
    Sirene Tsunami Masih Berbunyi, Warga Tepi Pantai Padang Banyak Mengungsi ke By Pass

    "irene tsunami dan peringatan gempa susulan telah berbunyi pasca gempa yang melanda Mentawai dengan kekuatan 7,8 SR. Di Padang, Rabu 2 Maret 2016 ini Warga yang berada disekitar pantai, malam ini berhamburan ke meninggalkan tempat tinggalnya menuju tempat yang lebih tinggi seperti Indarung dan jalan arah menuju kota Bukittinggi, termasuk Jalan By Pass.

     

  • Rabu,02 Maret 2016 - 20:48:35 WIB
    Berpotensi Tsunami, Warga Padang Mengungsi ke Bukittinggi

    "Gempa bumi sebesar 7,8 Skala Richter (SR) mengguncang Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Rabu, 23 Februari 2016, sekitar pukul 19.49WIB. Gempa tersebut berpotensi terjadinya tsunami di beberapa Provinsi di Sumatera. Sementara itu di Kota padang, ribuan warga melarikan diri menjauh dari bibir pantai menuju daerah perbukitan. Jalan lintas Peadang Bukittinggi dilaporkan macet akibat menumpuknya kendaraan bermotor yang hendak ke Bukittinggi.

     

  • Rabu,02 Maret 2016 - 14:50:20 WIB
    Dinilai Haram karena Berbahan Dasar Babi, 3 Desa di Riau Menolak Imunisasi

    "PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah akan menggelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN) pada 8 sampai 15 Maret 2016. Di Riau ada tiga desa yang terang-terangan menolak imunisasi. Mereka menganggap haram imunisasi karena berbahan dasar babi.

     



Loading...