Riausky

Riausky.com

Parah... Akibat kabut Asap UTS Siswa Terpaksa Ditunda

Parah... Akibat kabut Asap UTS Siswa Terpaksa Ditunda
siswa (internet) 
BANGKINANG (RIAUSKY.COM)-Kabut asap sudah sangat menganggu masyarakat  Riau. Bahkan kini nakibat kabut asap Ujian tengah semester ( UTS) 98 ribu siswa madrasah dan pondok pesantren di Kabupaten Kampar terpaksa diundur. 
 
"Seharusnya ujian dilaksanakan 28 September lalu tapi karena kabut asap terpaksa diundur," ujar Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kampar yang juga menjabat Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Muhammad Ali SAg MSy di Bangkinang dilansir dari hallo.com.
 
jumlah siswa yang berada di bawah naungan Kementerian Agama Kampar berjumlah  98.306 orang. 
 
Mereka terdiri dari 19.745 orang siswa madrasah, 10.303 orang siswa pondok pesantren,  40.365 siswa PPTA dan 27.893 orang siswa Taman Pendidikan Quran (TPQ).
 
"Siswa tersebut tidak dapat mengikuti proses belajar mengajar secara optimal. Meski tidak ada kebijakan Kemenag  Kampar meliburkan sekolah tapi jika ada kabut asap meliburkan siswa dimaklumi," tutur Ali.
 
Ali berharap pemerintah pusat lebih serius dan fokus menyelesaikan persoalan kabut asap ini. "Kabut asap memaksa sekolah mengundurkan mengundurkan pelaksanaan ujian tengah semester yang harusnya sudah kita laksanakan," pungkas Ali. (***)
 

Ikuti kami di