Riausky

Riausky.com

236 Jamaah Haji Bengkalis Sampai di Dumai Lebih cepat

236 Jamaah Haji Bengkalis  Sampai di Dumai Lebih cepat
 
BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Diperkirakan pukul  13.30 WIB atau paling pukul 14.00 WIB, kapal Dumai Line 5 yang membawa 236 jamaah haji (JH) Kabupaten Bengkalis asal Kecamatan Mandau dan Pinggir, diperkirakan sudah sandar di pelabuhan Pelindo Kota Dumai.
 
Menurut Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis Johansyah Syafri,  ada dua hal yang menyebabkan mengapa waktu kedatangan kapal Dumai Line 5 di pelabuhan Pelindo Dumai lebih cepat sekitar setengah sampai satu jam dari perkiraan semula sekitar pukul 14.30 WIB sampai 15.00 WIB.
Pertama, imbuh Johan, keberangkatan dari pelabuhan Sekupang Batam, Provinsi Kepulauan Riau lebih cepat hampir sekitar 15 menit dari jadwal pukul 07.30 WIB.
 
Kedua, kapal yang berkasitas lebih dari 300 penumpang ini tidak melalui jalur biasa sebagaimana bila mengangkut penumpang umum. Tetapi melalui jalur luar.
 
Tidak melewati perairan selat antara pulah Rangsang dan Tebing Tinggi, sehingga jarak tempuhnya lebih pendek," imbuh Johan sekitar pukul 11.45 WIB tadi seraya mengatakan kapal Dumai Line 5 sekitar pukul 12.00 WIB tambat tali sebentar di Bandar Sri Laksmana Bengkalis untuk menurunkan H Saharisir bersama istri Hj Azizah.
 
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, H Saharisir dan istrinya adalah JH asal Kecamatan Bengkalis yang tertunda keberangkatan dan kepulangangnya karena saat keberangkatan visa istrinya selesai sedikit terlambat .
Mengenai kondisi seluruh JH, Johan mengatakan dalam keadaan sehat. Namun sebagian besar terserang batuk.
 
"Semuanya dalam kondisi sehat meskipun sebagian masih terlihat letih karena baru kemarin tiba di Batam dan hari ini langsung menuju Dumai dan Kecamatan Mandau dan Pinggir," jelas Johan yang juga bersama JH Mandau dan Pinggir di kapal Dumai Line. (***)

loading...

Ikuti kami di