Riausky

Riausky.com

Waduh, Ternyata Kendaraan Dinas Pemkab Bengkalis Banyak yang Tak Bayar Pajak

Waduh, Ternyata Kendaraan Dinas Pemkab Bengkalis Banyak yang Tak Bayar Pajak
Ilustrasi 

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Sebagai kabupaten terkaya di Indonesia dengan APBD-nya yang sangat besar, jadi aneh kalau kemudian justru banyak kendaraan dinas Pemkab Bengkalis yang tak bayar pajak.

Berdasarkan data Unit Pelaksana Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Riau di Bengkalis/Samsat Bengkalis, saat ini banyak kendaraan dinas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis yang tidak membayar pajak kendaraan bermotor.

Parahnya lagi, semua kendaraan yang tidak membayar pajak dimaksud hampir merata ada di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Namun yang terbanyak kendaraan dinas yang pengadaannya dilakukan Sekretariat Daerah Bengkalis. Baik yang itu terlambat atau tidak membayar pajak setahun maupun yang 'sengaja' bertahun-tahun tak membayar pajak.

Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie mengatakan sudah mendengar informasi tersebut. Namun ia mengaku belum mengetahui jumlah pasti kendaraan plat merah di lingkungan Pemkab Bengkalis yang tidak taat membayar pajak dimaksud.

Ia pun sudah menugaskan Sekretaris Daerah dan Kepala Bagian Perlengkapan untuk mengecek kebenaran informasi dimaksud. Kemudian segera menyelesaikannya jika informasi itu benar adanya. Begitu pula seluruh Kepala SKPD.

"Kalau informasi itu betul-betul benar adanya, kita tentu sangat kecewa. Sekali lagi, kalau memang benar adanya, hal demikian tidak sepantasnya sampai terjadi. Sebab setiap tahunnya dana untuk membayar pajak kendaraan dinas ini tentu dialokasikan," jelas Ahmad Syah. (R02)

loading...

Ikuti kami di