Riausky

Riausky.com

Sambut Tahun Baru Hijriah, Sekdakab Bengkalis Himbau Warga Gelar Zikir Keliling Kampung

Sambut Tahun Baru Hijriah, Sekdakab Bengkalis Himbau Warga Gelar Zikir Keliling Kampung
Zikir keliling kampung di Bengkalis (Goriau.com) 
BENGKALIS(RIAUSKY.COM)-Pemkab Bengkalis Minggu malam (11/10/2015)mengelar pawai zikir keliling kota Bengkalis, untuk menyambut Tahun Baru Hijriyah 1437 Hijriah. Selain itu zikir juga untuk mensyiarkan tahun baru islam di tengah-tengah masyarakat. 
 
''Zaman dahulu, kegiatan zikir keliling kampung seperti yang kita laksanakan pada malam ini telah dilakukan para orang tua kita. Hendaknya kedepan, kegiatan zikir semacam ini bisa dicontoh oleh pengurus masjid dan musala. Untuk itu saya mengajak umat Islam untuk memperbanyak zikir,'' ungkap Sekretaris Daerah Bengkalis, Burhanudin usai kegiatan Pawai Zikir.
 
Apalagi saat ini  masyarakat Riau  tengah menghadapi berbagai bencana, seperti kabut asap yang berlangsung satu bulan lebih. Agar bencana dan musibah ini segera hilang, maka Ketua Pengurus Masjid Istiqomah ini, mengajak umat Islam untuk semakin mendekatkan diri dengan sang khalik, salah satunya dengan memperbanyak zikir.
 
''Semoga dengan memperbanyak zikir,  Kabupaten Bengkalis terhindari dari berbagai bencana, digantikan dengan keberkahan dan kemakmuran bagi negeri ini,'' ujar Burhanudin. 
Kegiatan pawai zikir atau zikir keliling kota Bengkalis, Minggu malam (11/10/2015) merupakan upaya untuk mensyiarkan Tahun Baru Hijriyah di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, umat Islam di Kabupaten Bengkalis diminta terus meningkatkan zikir.(***)
 

loading...

Ikuti kami di