Riausky

Riausky.com

KEREN..Sekarang, Air Terjun Aek Matua di Rohul Punya Jembatan Gantung..

KEREN..Sekarang, Air Terjun Aek Matua di Rohul Punya Jembatan Gantung..
Jembatan Gantung di Air Terjun Aek Matua, Baru selesai dibangun dan bisa dinikmati warga juga wisatawan. 
BANGUN PURBA (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan pada tahun 2016 ini, melaksanakan kegiatan pembangunan jembatan gantung menuju Kawasan Wisata Aek Martua yang berlokasi di Desa Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu.
 
Bangunan jembatan gantung yang terbuat dari bahan besi plat baja yang panjangnya mencapai 96 meter dengan lebar lebih dari 1 meter, saat ini pengerjaannya dilapangan telah selesai oleh rekanan kontraktor dari CV Reino.
 
Direktur CV Reino Munaldi Daulay menjelaskan, untuk menyelesaikan
pekerjaan pembangunan jembatan gantung yang berada di atas Sungai Batang Lubuh itu, pekerja dilapangan memerlukan waktu lebih dari tiga bulan. Jumlah pekerja yang diturunkan mencapai 15 orang.
 
" Saat ini, pekerjaan dilapangan sudah selesai dan jembatan gantung itu sudah dapat dimamfaatkan warga." Papar Munaldi Daulay.
 
Sementara itu, Kepala Desa Bangun Purba Risman Amd saat meninjau ke lokasi bangunan jembatan gantung menjelaskan, masyarakat Desa Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Rokan Hulu dan DPRD Rokan Hulu yang telah mengalokasikan kegiatan pembangunan jembatan gantung, yang merupakan sarana transportasi warga dalam mengangkut hasil perkebunannya. Jembatan gantung tersebut juga merupakan satu satunya akses jalan yang digunakan warga bila berkunjung ke lokasi wisata Aek Martua. (R19)

Ikuti kami di