Riausky

Riausky.com

LUAR BIASA...Desa Pejangki di Inhu Ini Punya 5 Objek Wisata Air Terjun

LUAR BIASA...Desa Pejangki di Inhu Ini Punya 5 Objek Wisata Air Terjun
Air terjun Tembulun di Desa Pejangki. 
RENGAT (RIAUSKY.COM) - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudsata) Kabupaten Indragiri Hulu menemukan 5 lokasi air terjun di Desa Pejangki, Kecamatan Batang Cenaku.
 
"Lima air terjun ini akan dimasukkan dalam potensi wisata unggulan Kabupaten Inhu," kata Kepala Bidang Pariwisata Disporabudsata Kabupaten Inhu Artosmar SSos, Rabu, 2 Oktober 2016.
 
Dengan adanya 5 lokasi air terjun tersebut, pihaknya langsung membentuk kelompok masyarakat Sadar Wisata yang melibatkan masyarakat dan aparat pemerintahan Desa Pejangki Kecamatan Batang Cenaku.
 
"Lima lokasi air terjun itu sulit untuk dijangkau lantaran belum memiliki akses jalan permanen dan jembatan yang menghubungkan jalan menuju ke lokasi wisata tersebut," terangnya.
 
Untuk menggali potensi wisata itu, lanjutnya, diperlukan pembangunan jalan dan yang paling utama pembangunan jembatan penyeberangan di Desa Pejangki.
 
"Masalah akses menuju 5 air terjun ini sudah kami sampaikan ke Dinas PU Inhu, selanjutnya untuk pembangunan jalan dan jembatan akan direncanakan melalui Dinas PU," pungkasnya.
 
Terpisah, Kepala Desa Pejangki Atan Puji dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan bahwa air terjun yang berada di desanya dinamakan air terjun Tembulun.
 
"Ada 5 air terjun, semuanya diberi nama Tembulun. Lima air terjun yang berada di Desa Pejangki selain dapat dijadikan potensi wisata alam juga bisa menjadi wisata sejarah karena menyimpan misteri dan legenda cerita rakyat," terangnya.
 
Atan Puji berharap pemerintah dapat membangunkan akses menuju lokasi air terjun tersebut dengan membangun jembatan dan jalan agar wisatawan dapat mudah mengunjungi lokasi wisata tersebut.
 
"Sehingga nantinya dapat meningkatkan perekomonian masyarakat setempat," pungkasnya. (R18/Drc)

Ikuti kami di