Riausky

Riausky.com

Setelah Pemadaman Listrik Bergilir, Asrama Mako Brimob Polda Riau Terbakar

Setelah Pemadaman Listrik Bergilir, Asrama Mako Brimob Polda Riau Terbakar
asraman mako brimob terbakar (goriau.com) 

PEKANBARU(RIAUSKY.COM)-Empat unit rumah dinas di asrama Mako Brimob Polda Riau hangus terbakar, Senin (19/10/2015) dinihari tadi. Diduga api dipicu oleh hubungan arus pendek pada mesin genset yang dinyalakan, akibat pemadaman bergilir yang dilakukan PLN.


Menurut Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, kebakaran tersebut terjadi pukul 03.00 WIB, saat orang tengah tertidur pulas.


"Ada empat rumah dinas terbakar, yakni milik Wadansat Brimob AKBP Abu Bakar, rumah Wakapolres Inhil Kompol Dhana Ananda, rumah Kompol Supriyanto, dan rumah dinas AKBP Zaironi. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini," kata Wakapolresta melalui pesan singkatnya seperti dikutip dari goriau.com.


AKBP Putut menambahkan, sebelum kebakaran melanda, kawasan Mako Brimob mendapat pemadaman bergilir oleh PLN, sehingga para penghuni menyalakan mesin genset. Genset inilah yang kemudian korslet dan memicu terjadinya percikan api, yang kemudian membesar dengan cepat.


"Sumber api diduga berasal dari korslet pada mesin genset dengan pengaturan otomatis yang berada di rumah Wakasat Brimob. Saat itu mati lampu. Setidaknya ada tujuh unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan memadamkan api. Untuk kerugian materi masih dihitung," tukasnya.(***)
 

loading...

Ikuti kami di