Riausky

Riausky.com

Kasian, Ribuan Warga Duri Gigit Jari Tunggu Material TNKB

Kasian, Ribuan Warga Duri Gigit Jari Tunggu Material TNKB
Ilustrasi 

DURI (RIAUSKY.COM) - Ribuan warga Duri, Bengkalis saat ini harus sabar menunggu, pasalnya akibat lambannya pengadaan material plat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) di Markas besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri), banyak sepeda motor yang tidak mengenakan Nomor polisi (Nopol).

"Jalan satu-satunya hanya memberikan STNK sementara. Jika tidak ya harus pandai-pandai memberikan masukan kepada pelanggan agar tidak komplain dan berusaha meyakinkan jika material plat tengah kosong," ujar Rahmad, salah seorang staf showroom sepeda motor terkenal di Kota Duri.

Hal tersebut terpaksa dilakukan pihak untuk mengakali agar pelanggannya tetap nyaman berkendara tanpa komplain yang berlebihan dengan memberikan masukan dan saran serta TNKB sementara.

Sementara itu Kapolres Bengkalis, AKBP Aloysius Supriyadi melalui Putor TNKB, Aiptu P. Harahap sat dikonfirmasi, Senin (19/10) membenarkan kekosongan material plat TNKB itu mulai dari bulan Januari 2015 hingga saat ini.

"Hingga September 2015, diperkirakan daftar tunggu TNKB roda dua sudah mencapai diangka minus 27 ribu dan sama sekali belum ada solusi hingga kini," jelasnya. (RTC/R02)

loading...

Ikuti kami di