Riausky

Riausky.com

Bupati Irwan Segera Resmikan Pantai Beting Beras Pulau Merbau

Bupati Irwan Segera Resmikan Pantai Beting Beras Pulau Merbau
Festival Perahu Jung 
PULAU MERBAU (RIAUSKY.COM) - Jika tidak ada aral melintang, rencana peresmian pendopo di pantai Beting Beras, Desa Kuala Merbau, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, akan diresmikan langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, Senin, 16 Januari 2017 nanti.
 
Peresmian itu juga akan dihadiri oleh Kepala Disperaktif Provinsi Riau Fahmizal Usman dan Plt Kepala Disparpora Kepulauan Meranti Drs H Ismail Arsyad serta sejumlah pejabat lainnya di lingkup Pemkab Meranti.
 
Demikian diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Ricky Kurniawan kepada wartawan, Sabtu, 14 Jnauari 2017.
 
Ia juga mengatakan bahwa kegiatan peresmian pondopo sekaligus Jalan santai diatas pantai dan festival jung titis ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke 8.
 
Ricky juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan pada kegiatan tersebut.
 
"Persiapannya hampir rampung dan saat ini sudah 80 persen, berbagai hadiah juga telah kita sediakan untuk para pemenang pada kegiatan lomba yang digelar nantinya. Kita mengharapkan kepada peserta lomba jangan hanya memandang hadiahnya tetapi bagaimana supaya kegiatan ini bisa berlangsung meriah, aman dan tertib, karena hadiah hanya sebagai penyemangat tetapi kekompakan itu yang sangat penting," ungkap Ricky.
 
Dijelaskan Ricky, persiapan itu mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga tingkat Desa. Pihak Kecamatan yang dipimpin langsung oleh Camat Pulau Merbau Husni Gamal didampingi Sekcam Atan Ibrahim dan Kepala Desa Kuala Merbau Efendi Alwi serta masyarakat setempat telah melakukan gotong royong dilokasi kegiatan yang akan digelar tersebut.
 
"Alhamdulillah persiapannya hampir rampung, dan ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama semua pihak terkait, baik itu Kabupaten, Kecamatan maupun Desa. Mudah-mudahan acaranya akan berjalan dengan lancar, aman, damai dan meriah," harapnya. (R16)

Ikuti kami di