Riausky

Riausky.com

Air Terasa Asin, PDAM Cabang Pakning Berlakukan Jadwal Bergilir

Air Terasa Asin, PDAM Cabang Pakning Berlakukan Jadwal Bergilir
 
BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Akibat kondisi air baku dari sumber di Sungai Dayang Siak Kecil yang terasa asin, membuat Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) cabang Sungai Pakning akan memberlakukan jadwal bergilir. 
 
Rencananya jadwal bergilir ini akan dimulai tanggal 1 November 2015 khusus untuk pelanggan yang berada di Sungai Pakning. 
 
Menurut Plt Dirut PDAM Kabupaten Bengkalis M. Yunus Zainal   jadwal bergilir akan diberlakukan mulai awal November nanti dengan satu hari hidup dua hari mati.
 
"Sistim bergilir ini karena kondisi air baku dalam beberapa bulan ini terasa asin dan dibuat pola pengambilan air ketika air pasang surut dan ketika pasang produksi dihentikan sementara," ujar M. Yunus.
 
Dari perhitungan tim  di PDAM selama 24 jam hanya ada waktu selama 10 jam untuk mengolah air yang tidak asin karena posisi air pada pasang surut dan jadwalnya bisa saja pada pagi, siang maupun malam.
 
"Nanti akan ada operator yang bertugas memantau kondisi air tersebut dan hal ini berdampak kepada pengolahan yang terbatas setiap harinya," kata M. Yunus lagi.
 
"Saya atas nama PDAM Bengkalis mohon maaf kepada pelanggan atas kondisi ini dan kita harapkan dalam beberapa minggu ke depan  kondisi air baku di Sungai dayang bisa kembali normal," pinta M. Yunus.(RO3)

loading...

Ikuti kami di