Riausky

Riausky.com

Pleno Rekapitulasi Suara Pemilih

DPT Bengkalis Bertambah 1.380 Orang

DPT Bengkalis Bertambah 1.380 Orang
Ilustrasi calon kepala daerah 

BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Menjelang pemilihan kepala daerah serentak kabupaten Bengkalis tahun 2015, Jumlah daftar pemilih tetap  bertambah sebanyak 1.380 orang atau bertambah sebanyak 0,3 persen dari jumlah pemilih pada Pilgub lalu.

Penetapan tersebut dilakukan melalui rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih tetap tambahan 1 (DPTb.1) pemilihan bupati dan wakil bupati Bengkalis, yangh dilaksanakan di ruang rapat KPU Bengkalis, Rabu (28/10/2015) siang.

Pada rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar dan dihadiri lengkap 4 komisioner KPU, Asisten I Setdakab Bengkalis, Hj Umi Kalsum, Panwaslu, perwakilan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dari 8 kecamatan dan  perwakilan sing-masing pasangan calon.

Dalam rapat tersebut, masing-masing PPK menyampaikan paparannya seputar perkembangan hasil pendataan dari masing-masing kecamatan terhadap jumlah calon pemilih terdaftar.

Kecamatan Pinggir dan Mandau terjadi pertambahan yang paling besar untuk jumlah calon pemilih, dimana terdata diKecamatan Pinggir  terdapat pertambahan sebanyak 399 orang dan Kecamatan Mandau 463 orang calon pemilih.

Sementara untuk kecamatan Bengkalis penambahan DPT terjadi  sebanyak 233 orang, Kecamatan Bantan sebanyak 42 orang, Kecamatan Bukit Batu 56 orang, Kecamatan Siak Kecil 143 orang, Kecamatan Rupat tidak ada pertambahan, Kecamatan Rupat Utara 44 orang.

Ketua KPUD Bengkalis, Defitri Akbar dalam penuturannya menyebutkan, penambahan sebanyak 0,3 persen dari total DPT tersebut sesuai dengan kondisi riil yang terdapat di tiap-tiap kecamatan. ''Kami apresiasi kerja keras tersebut. karena itu membuktikan kalau proses pendataan berlangsung tepat sesuai kondisi yang terjadi di tengah masyarakat.(R09)

loading...

Ikuti kami di