Riausky

Riausky.com

Teror Ulat Bulu Hantui Warga Kota Duri

Teror Ulat Bulu Hantui Warga Kota Duri
 

 

DURI (RIAUSKY.COM) - Disinyalir akibat musim hujan, wabah ulat bulu mulai menghantui  warga Jalan Oesman, RT 01, RW 05, Kelurahan Duri Timur. Sejak sepekan terakhir,ulat bulu mulai  memasuki pemukiman warga.  
 
"Sudah sepekan lamanya ulat bulu berwarna hitam dengan berbagai jenis ukuran menyerang sejumlah rumah , kami masih mencari sumber dimana titik kumpul ulat berbisa ini," ujar salah seorang warga  Sabtu (7/11/15). 
 
Dikatakannya, bahkan satu keluarga mulai terkena penyakit gatal akibat kontak dengan ulat itu hingga harus diobati. " Yang bahayanya jika kontak dengan kulit anak-anak, bengkak. Rasanya pun langsung berubah jadi gatal dan perih. Kita harapkan pihak terkait agar dapat melakukan tindakan agar pertumbuhan ulat bulu ini dapat dimusnahkan. 
Dikhawatirkan wabah ini sama dengan wabah yang terjadi di Jawa Timur hingga membuat warganya mengungsi sementara waktu," tambahnya. 
 
Disinyalir, musim penghujan menjadi penyebab penyebaran besar ulat bulu tersebut berkembang biak. Dari pantauan riauterkini.com, setiap harinya warga harus membunuh puluhan ulat itu dari dalam rumah maupun diluar rumah, dikarenakan khawatir jika kontak dengan kulit manusia.(RO3)

loading...

Ikuti kami di