Riausky

Riausky.com

Tarik Minta Wisatawan

Disbudparpora Taja Berbagai Kegiatan di Pulau Rupat

Disbudparpora Taja Berbagai Kegiatan di Pulau Rupat
pantai rupat (internet) 
BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis anggal 2 Desember 2015, akan melaksanakan kegiatan Mandi Safar di Pantai Lapin, Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.Kegiatan mandi safar yang diadakan Disbudparpora Bengkalis ini untuk mewujudkan Pulau Rupat sebagai destinasi pariwisata unggulan di Indonesia.
 
"Kegiatan ini nanti akan digabung dengan kegiatan Hari Nusantara 2015. Pengecekan di lokasi acara sudah dilakukan. Kita (Disbudparpora, red) juga sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan dan masyarakat setempat," ujar Kepala Disbudparpora Kabupaten Bengkalis, Eduar saat dikonfirmasi Rabu (11/11).
 
Kegiatan yang akan diadakan selain mandi safar di Pulau Rupat, diantaranya bakti nusantara, lomba untuk kelompok nelayan, jalan santai membersihkan pantai, pemberian penghargaan kelompok nelayan dan masyarakar pesisir, bantuan perlengkapan sekolah untuk anak nelayan, pameran produk olahan perikanan kelautan, pawai, dzikir akbar dan penampilan seni budaya Pulau Rupat.
 
"Kita sangat mengharapkan dukungan masyarakat Pulau Rupat dan juga partisipasi penuh. Kita juga berharap, kegiatan ini tidak ada perubahan," tutup Eduar. Kegiatan man safar ini juga akan dibuka oleh  Pj Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie bersama Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. (R03)

loading...

Ikuti kami di