Riausky

Riausky.com

Mantap, BPT-PM Pekanbaru Jadi Rujukan Pelayanan se-Indonesia

Mantap, BPT-PM Pekanbaru Jadi Rujukan Pelayanan se-Indonesia
Wako Pekanbaru melihat pelayanan di BPTPM Kota Pekanbaru 

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pelayanan perizinan yang berada di kantor Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPT-PM) Kota Pekanbaru mendapat apresiasi terbaik dari Kementerian PAN RB. Satuan Kerja (satker) ini  menjadi rujukan pelayanan perizinan se-Indonesia.
 
Apresiasi tersebut ditunjukkan dengan dilakukannya evaluasi pada pelayanan Kementerian PAN RB pekan kemarin. BPT-PM Pemko Pekanbaru salah satu dari 56 Kabupaten/Kota di Indonesia yang mendapat evaluasi dari Kementerian PAN RB tersebut.
 
"Pekan kemarin perwakilan dari Kementerian PAN RB turun langsung ke kantor BPT-PM Kota Pekanbaru. Mereka mensurvei dan mengevaluasi pelayanan publik yang ada," jelas Pelaksana Tugas (plt) Kepala BPT-PM Kota Pekanbaru, M Jamil.
 
Menurut Jamil, beberapa yang menjadi evaluasi oleh tim dari Kemenpan RB tersebut adalah proses perizinan, pelayanan dari petugas begitu juga kepastian kapan perizinan akan selesai.
 
"Secara keseluruhan menurut perwakilan dari Kementrian PAN RB, pelayanan di BPT PM Kota Pekanbaru sudah memenuhi standar, minimum mencapai tingkat yang baik dan minta terus dipertahankan," ungkap Jamil.
 
Pada evaluasi pelayanan publik ini, untuk seluruh Indonesia hanya 10 persen pelayanan publik di kabupaten/kota yang masuk dalam pantauan langsung KemenPAN RB. Hasilnya nanti akan disatukan dan dirumuskan menjadi standar operasional pelayanan publik untuk seluruh Indonesia. (R02)

Ikuti kami di