Riausky

Riausky.com

Launching IUMK

Wako: Koperasi dan UMKM sebagai Soko Guru Ekonomi Kerakyatan

Wako: Koperasi dan UMKM sebagai Soko Guru Ekonomi Kerakyatan
 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Untuk mendukung program pemerintah pusat dalam memajukan ekonomi kerakyatan, Wali Kota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT bersama Kementerian Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Bank BRI, UMRI dan Kepala Dinas Koperasi Provinsi dan Kota melaunching peluncuran Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) Kota Pekanbaru, di rumah dinas Wali Kota Pekanbaru, Rabu (18/11). 
 
Dalam acara ini baik, Kadis, Camat, Lurah dan Anggota Koperasi se-Pekanbaru turut hadir dalam acara yang sekaligus pemberian pemahaman manfaat IUMK bagi Koperasi dan UMKM Pekanbaru.
 
Wali kota Pekanbaru dalam sambutannya mengatakan jumlah koperasi di Pekanbaru mencapai 900-an namun yang aktif tidak sampai setengahnya. "Untuk itu acara ini digagas agar koperasi yang mati hidup kembali, yang merintis makin berkembang dan yang besar makin maju," ujar Wako.
 
Dikatakan Wako, Kartu IUMK merupakan revolusi paradigma berkoperasi dan berwirausaha. "Kedepan UMKM dan Koperasi diharapkan
menjadi soko guru ekonomi kerakyatan," katanya. 
 
Argument wako berpatokan dengan data sementara dari koperasi Pekanbaru. "Pada triwulan ke dua tahun 2015 ini sebanyak 365 koperasi
di Pekanbaru telah memberi keuntungan anggotanya sebesar Rp170.00,00 sebelumnya hanya Rp 150.000,00,"ujarnya.
 
Dengan adanya IUMK ini Koperasi dan UMKM akan banyak mendapatkan manfaat. Salah satunya bisa bekerja sama dengan mudah baik antar koperasi maupun juga di fasilitasi pinjaman oleh Bank BRI. (R02)

Ikuti kami di