Riausky

Riausky.com

Terbaik untuk Pertumbuhan Bisnis dan Pelayanan Pub

Pemko Pekanbaru Borong Tiga Penghargaan Kadin Award

Pemko Pekanbaru Borong Tiga Penghargaan Kadin Award
Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST, MT menerima penghargaan Best Business Climate dari Plt. Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman Rabu (18/11/2015) di Hotel Arya Duta Pekanbaru. 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meraih prestasi ditingkat Provinsi Riau. Untuk yang pertama kalinya Pemko Pekanbaru menerima tiga penghargaan sekaligus dari 10 kategori yang dilombakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Riau, Rabu (18/11/2015) malam di Hotel Arya Duta.
 
Dalam acara tersebut, hadir Plt Gubernur Riau Arsadjualiandi Rahman, Komisaris Utama Bank Riau Kepri HR Mambang Mit, Ketua Kadin Riau Junianto Rahman, Direktur Utama Bank Riau Kepri DR Irvandi Gustari, Direktur Pemberdayaan Usaha BKPM RI Pratito, Konsulat Malaysia Pekanbaru Hardi Hamdin, Wali Kota Pekanbaru H Firdaus ST MT, Bupati/Wali Kota yang mewakili, jajaran Forkopinda Provinsi Riau dan tamu undangan lainnya.
 
Wali Kota Pekanbaru H Firdaus ST MT didampingi Plt Kepala BPT-PM Kota Pekanbaru M Jamil saat dikonfirmasi Pekanbaru Pos, mengatakan bahwa penghargaan yang diterima oleh Pemko Pekanbaru dalam penganugerahan Kadin Award 2015 diantaranya Best Business Climate (Terbaik Iklim Bisnis), Best PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Best Invesment Performance (Kinerja Investasi Terbaik).
 
"Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh Kadin Riau ini. Ini penghargaan yang sangat membanggakan buat kami. Harapan kami tentunya penghargaan ini dapat memotivasi dunia usaha daerah dan kepala daerah untuk lebih mengembangkan usaha dan menarik investor ke daerah," kata Wako.
 
Dikatakannya, dalam upaya untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), masyarakat Pekanbaru harus dari sekarang menyiapkan diri demi bersaing dengan Negara-negara Asean.
 
"Kita harus siap menghadapi MEA dan resesi ekonomi dunia. Tak hanya itu saja, kita juga akan berikan kemudahan bagi pengusaha terutama di sektor riil yang membuka lapangan pekerjaan dan memajukan ekonomi," ujarnya.
 
Wako juga menyebutkan Pemko Pekanbaru akan memberikan kemudahan bagi investor asing yang akan berinvestasi di Pekanbaru.
 
"Ke depan kita akan tingkatkan strategi bagaimana pemerintah kota dan provinsi menyediakan insfrastruktur. Apalagi didalam menyiapkan lapangan pekerjaan satu daerah harus ada kegiatan strategis untuk mengembangkan ekonomi," ungkapnya.
 
Wako dalam kesempatan itu juga menyebutkan sudah menginstruksikan kepada Camat di Pekanbaru untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Pekanbaru dalam pengurusan izin. "Saya sudah instrusikan bahwa kewenangan camat yakni memberikan kemudahan bagi warganya yang akan mengurus izin baik itu izin koperasi ataupun izin UMKM. Prinsip layanan seperti ini dilakukan agar usaha di pekanbaru lebih bergairah, dan tumbuh berkembang," harapnya.
 
Dalam kesempatan itu juga, Wako Pekanbaru mengapresiasi Kadin Kota Pekanbaru yang mendapatkan predikat kategori Partnership Development (Pengembangan Kemitraan Terbaik) Kadin Award 2015. "Malam ini menjadi malam yang membanggakan bagi Kota Pekanbaru, karena secara keseluruhan empat kategori kita dapatkan dari 10 kategori yang dilombakan," tandasnya. (Advertorial)

Ikuti kami di