Riausky

Riausky.com

Musim Hujan, Warga Pekanbaru Diimbau Waspada Banjir

Musim Hujan, Warga Pekanbaru Diimbau Waspada Banjir
 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Musim penghujan membuat Pemko Pekanbaru mulai mewaspada ancaman banjir. Terutama di daerah rawan banjir Seperti di wilayah Rumbai, Tenayan Raya dan Rumbai Pesisir.  

Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, mengaku sudah mulai melakukan pendataan titik banjir yang ada di Pekanbaru. Sebab dengan tingginya curah hujan belakangan ini, sangat mungkin wilayah dataran rendah di Pekanbaru akan digenangi air.  

“Kita sudah inventarisasi titik banjir  yang biasa ada di Pekanbaru untuk selanjutnya kita rapatkan barisan bersama camat dan lurah , guna bersinergi terkait penanggulangan banjir,”ungkap  Gurning, Kamis (19/11) di aula Bappeda Pekanbaru.    

Lebih lanjut Gurning mengaku sudah menyampaikan surat tertulis kepada camat dan lurah untuk mempersiapkan berbagai hal yang dibutuhkan untuk penanganan korban banjit.   “Kita hanya bisa mengurangi reskio dari banjir yang harus dilakukan bersama-sama,”imbuhnya.  

Rencananya dalam waktu dekat  akan dilaksanakan apel siaga banjir. Selanjut baru dilaksanakan berbagai kebutuhan penanganan banjir termasuk persiapan lokasi penampungan korban banjir. (R03)

Ikuti kami di