Riausky

Riausky.com

Mengenal Grand New Avanza-Veloz

Begini Cara Perawatannya

Begini Cara Perawatannya
Grand New Veloz dipamerkan di Jakarta baru-baru ini. Peminat mobil keluaran Toyota di Riau juga sudah bisa melakukan pemesanan terhadap unit mobil ini ke dealer dan showroom terdekat. 

 

JAKARTA (RIAUSKY)- Mesin Grand New Avanza dan Grand New Veloz kini dirombak total oleh Toyota. Mesin 1NR-VE dan 2NR-VE menggantikan mesin K3 dan 3SZ-VE di model 1.300 dan 1.500 cc yang lama. Terus apakah perbedaan perawatan karena adanya perubahan mesin ini?
 
“Perawatan pada dasarnya tidak ada perawatan khusus, pengecekan reguler saja, olinya nambah setengah liter karena enginenya lebih besar lebar dan tinggi, karena mesinnya lebih besar (dimensinya),” ujar Iwan Abdurrahman dari Technical Service Division PT Toyota-Astra Motor di sela-sela test drive Grand New Avanza dan Grand New Veloz di Cirebon.
 
Dengan demikian mobil yang tadinya dalam setiap pergantian butuh 3,5 liter kini jadi pas 4 liter. “Dulu kan kalau dari bengkel, kadang kita dikasi setengah liter oli untuk dibawa pulang, sekarang pas 4 liter,” ujarnya kepada detik.com.
 
Mesin NR ini sebenarnya sama dengan mesin yang dipakai Etios, bedanya meski sama-sama NR, Etios belum memiliki dual VVT-i. “NR itu biasanya dipakai di mobil yang kecil-kecil di luar negeri, pada dasarnya NR itu untuk mesin 1.000, 1.300 dan 1.500 cc,” ujarnya.
 
Contoh lain adalah mobil MPV atau minivan Sienta yang baru dijual di Jepang. (R01)
 

loading...

Ikuti kami di