Riausky

Riausky.com

Tinjau Persiapan Pilkada Bengkalis

Pj Bupati dan Ketua KPU Turun ke Rupat

Pj Bupati dan Ketua KPU Turun ke Rupat
 
BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Ingin memastikan kesiapan seluruh wilayahnya dalam pelaksanaan Pilkada serentak kabupaten Bengkalis pada 9 Desember 2015 yang tinggal beberapa hari lagi, Penjabat Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie didampingi Ketua KPU Bengkalis Deftri Akbar, Jumat (4/12/2015) turun ke Pulau Rupat.
 
Kedua penanggung jawab Pilkada bengkalis itu melakukan  pertemuan dengan penyelenggara Pilkada di Kecamatan Rupat sembari memastikan lebih dekat kesiapan di Kecamatan Rupat dalam menghadapi Pilkada 9 Desember mendatang.
 
Pertemuan dilakukan  di aula Kantor Camat Rupat ini, turut dihadiri Plt Asisten I Setda Bengkalis, Umi Kalsum, Camat Rupat Yusrizal, Kapolsek Rupat, AKP Jasri Tabing, Ketua PPK Budi Haryanto, seluruh kepala desa/lurah, ketua PPK se-Kecamatan Rupat.
 
Dalam pertemuan itu, Pj Bupati Bengkalis sebagai ajang silaturahmi sekaligus untuk dialog untuk mendengarkan langsung berbagai persoalan dari penyelenggara Pilkada di Kecamatan Rupat jelang 9 Desember 2015 mendatang. Poin-poin yang menjadi perhatian Ongah Ahmad, menanyakan mengenai pembagian surat undangan (C6) kepada pemilih dan pendistribusi logistik Pilkada.
 
Terkait dengan penyaluran surat undangan Ketua PKK Rupat Budi Haryanto menegaskan bahwa saat ini dalam tahap penyebaran surat C6 kepada pemilih. Sedangkan mengenai distribusi logistik, diprediksikan berjalan lancar, karena telah didukung jalur transportasi di Kecamatan Rupat yang sudah lancar.
 
Pada pertemuan itu juga muncul beberapa pertanyaan dari peserta, seperti tentang adanya daftar pemilih ganda, kemudian menyangkut adanya pemakaian gedung pemerintahan sebagai lokasi tempat pemungutan suara (TPS). 
 
Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar, mengatakan sejauh ini pihak KPU telah melakukan pemukhtahiran data pemilih tetap. Jika masih ada ditemukan adanya DPT ganda, Defri minta kepada PPK kecamatan Rupat untuk mengecek kembali data tersebut. 
 
Baik Pj Bupati maupun Ketua KPU Bengkalis, minta kepada seluruh penyelenggara Pilkada dan kepala desa/lurah gencar menyukseskan pelaksanaan pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2015. Kemudian mengajak seluruh elemen di Kecamatan Rupat untuk menjaga situasi keamanan yang hingga saat ini masih kondusif. (R10)

loading...

Ikuti kami di