Riausky

Riausky.com

Panglima TNI Beli 6 Pesawat untuk Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan Riau

Panglima TNI Beli 6 Pesawat untuk Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan Riau
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto 

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkap bahwa telah membeli 6 unit pesawat viking dari Kanada yang difungsikan untuk mengantisipasi kebakaran lahan yang kerap terjadi di wilayah Provinsi Riau dan lainnya.

"Saat ini 6 unit pesawat tersebut dititipkan di Skudron Malang," kata Panglima TNI ditemui di Jakarta, akhir pekan pertama Desember 2018.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, pembelian pesawat tersebut sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak menginginkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Riau dan wilayah lainnya sebagai penyebab bencana kabut asap.

Dia katakan, cukup sudah selama lebih 17 tahun Riau terbelenggu asap yang tentu memberi dampak terhadap perekonomian daerah.

Supirman, Staf Khusus Menko Kemaritiman Lihut Binsar Panjaitan secara terpisah mengatakan dirinya juga telah bertemu dengan Panglima TNI dan mendengar langsung terkait pembelian 6 unit pesawat tersebut.

"Ini adalah bentuk kepedulian pusat, kepedulian Presiden Jokowi, dan kepedulian TNI terhadap Provinsi Riau," kata Supirman yang juga Caleg DPR RI Dapil Riau I dari Partai Golkar ini. (R07/Mcr)

loading...

Ikuti kami di