Riausky

Riausky.com

Tunggakan Capai Rp 2 Miliar, PLN Pasir Pengaraian Putus Listrik Pelanggan

Tunggakan Capai Rp 2 Miliar, PLN Pasir Pengaraian Putus Listrik Pelanggan
Seorang petugas melakukan pemutusan sambungan listrik di rumah salah seorang warga karena telat membayarkan kewajiban. 

PASIRPENGARAIAN(RIAUSKY.COM)- Manager PT PLN Rayon Pasir Pengaraian, Rohul, Andi Prasetiawan tahun 2016 akan melakukan pemutusan  listrik pelanggan yang menunggak. Bahkan pemutusan tidak lagi dilakukan  PLN Rayon Pasir Pengaraian, namun sudah dikontrakkan ke areal Pekanbaru.  

 

"Diperkirakan mulai bulan Januari (2016) sudah mulai dilakukan pemutusan KWH meter," ujar Andi didampingi Divisi Pelayanan Masyarakat Ricky Marbun.  

 

KWH meter yang akan diputus, sambung Andi, adalah pelanggan yang menunggak rekening di atas dua bulan. Sedangkan KWH meter yang akan dibongkar adalah milik pelanggan yang menunggak di atas tiga bulan.   Ia mengimbau pelanggan segera melunasi tunggakannya, sehingga Tim Pemutusan tidak melakukan pemutusan KWH meter, bahkan sampai pembongkaran KWH meter.  

 

"Kalau sudah dibongkar, pelanggan harus bayar pemasangan baru lagi nanti," tuturnya.  

 

Terlepas itu, Andi mengungkapkan tunggakan rekening pelanggan listrik di Kabupaten Rohul capai Rp 2 miliar sampai akhir Desember 2015.   Ia mengakui dari sekira 70 ribu pelanggan, rata-rata rekening pelanggan yang menunggak antara satu dan dua bulan. Sedangkan persentase tunggakan di atas tiga bulan bisa dikatakan rendah.

 

"Sebagian besar rekening yang menunggak adalah pelanggan umum," pungkas Andi.(RO3)

loading...

Ikuti kami di