Riausky

Riausky.com

Edan...Kasus HIV dan AIDS di Bengkalis Peringkat kedua di Riau

Edan...Kasus HIV dan AIDS di Bengkalis Peringkat kedua di Riau
ilustrasi internet 
BENGKALIS(RIAUSKY.COM)- Selama tahun 2015 kasus HIV dan AIDS di Bengkalis mengalami peningkatan yang cukup tinggi. parahnya  kasus HIV dan AIDS di Bengkalis menempatkan Kabupaten Bengkalis di urutan ke-2 di Riau sebagai kabupaten penyumbang HIV dan AIDS.
 
Hal ini diakui  Sekretaris Komisi Penanggulan AIDS (KPA), Ismail Mahyuddin, Senin (4/1/2016). Menurut Ismail dari catatan KPA perbulan Oktober 2015 di Kabupaten Bengkalis tercatat 314 kasus HIV dan 57 AIDS, sedangkan untuk yang meninggal dunia 43 orang.
 
''Kasus ini meningkat secara signifikan. Tahun 2014 lalu kasus HIV itu tercatat 239 dan AIDS 51 dan meninggal 33. Kalau ada disuatu tempat itu kita dapat dan dinyatakan positif HIV, berarti ada 100 orang yang tertular di tempat tersebut,'' katanya, Senin (4/1/2016).
 
Dari data yang ada di KPA, jumlah kasus HIV dan Aids di Kabupaten Bengkalis  terbanyak yaitu di kecamatan Mandau dan Pinggir.
 
''Penularan HIV dan AIDS itu bisa tertular dari hubungan seksual dan tranfusi darah. Namun, dari sekian banyak kasus yang ada, penyakit ini tertular akibat hubungan antara dua jenis,'' tutupnya.(RO3)
 

loading...

Ikuti kami di