Riausky

Riausky.com

Bingung Cari Bacaan Tentang Tahun Monyet? ke Gramedia Aja

Bingung Cari Bacaan Tentang Tahun Monyet? ke Gramedia Aja
 

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tahun baru Imlek 2567 menandai dimulainya Tahun Monyet. Menurut kalender Tionghua, penanggalan tersebut diterapkan menggunakan perputaran matahari dan perputaran bulan (lunisolar). 
 
Bila dihitung berdasarkan kalender masehi, tahun baru Imlek selalu jatuh di antara bulan Januari dan Februari. Tahun ini perayaan tahun baru Imlek jatuh pada pada hari Senin, 8 Februari 2016.
 
Gramedia sebagai toko buku yang menyediakan pelbagai bacaan dan perlengkapan sekolah rupanya tak ingin lengah dengan momentum yang satu ini, dengan ambisi untuk turut serta menyajikan bacaan yang berkualitas seputar bagaimana kisi-kisi Tahun Monyet kali ini, puluhan jenis buku bisa anda temukan sebagai penunjang informasi terkait.
 
Jeff Sibarani, Supervisor Gramedia Sudirman Pekanbaru kepada riausky.com mengatakan, buku yang mereka tawarkan bakal mengupas banyak hal seputar kebiasaan warga Tionghua dalam mennyambut pergantian tahun.
 
"Dalam buku-buku tersebut akan dikulik secara tajam tentang perayaan makan malam bersama dengan keluarga, aktivitas membersihkan rumah untuk menyapu bersih "kemalangan" tahun lalu dan juga untuk menyambut "nasib baik" di tahun yang baru," jelas Jeff, Selasa (5/1).
 
Jeff juga menambahkan, perayaan Imlek tidak lepas dengan pemberian angpao atau amplop merah. Angpao biasanya diberikan oleh yang sudah menikah kepada yang masih belum menikah.
 
"Bagi anda yang bingung untuk memberi hadiah apa, tidak ada salahnya membelikan bacaan yang menarik untuk kolega dan sahabat yang anda cintai," ujar Jeff.
 
Udah deh, gak usah mikir-mikir lagi. Tahun Baru, dikasih angpao dan dibeliin buku? Pastinya orang yang anda hadiahi bacaan bakal senang nih. Ayo segera dapatkan bacaan seputar Tahun Monyet di Gramedia terdekat. (R07)

loading...

Ikuti kami di