Riausky

Riausky.com

Gagal Mendarat di SSK II Pekanbaru, Lion Lagi, Lion Lagi...

Gagal Mendarat di SSK II Pekanbaru, Lion Lagi, Lion Lagi...
Pesawat Lion Air 

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Maskapai penerbanyak Lion Air sepertinya tak lepas dari masalah, selain persoalan hukum yang belakangan mendera maskapai ini, pelayanan pun kini menjadi masalah serius.
 
Hari ini, Selasa (5/1) misalnya, pesawat Lion Air tujuan Pekanbaru, Riau tak bisa mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dan akhirnya dipaksa mendarat di Bandara Hang Nadim Batam.
 
Kabarnya, masalah ini diakibatkan oleh adanya gangguan pada sistem kontrol pesawat.
 
Pesawat dengan nomor penerbangan JT-388 tersebut sesuai agenda harusnya mendarat siang tadi di Bandara SSK II. 
 
"Pesawat terbang dari Bandara Sukarno-Hatta tujuan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, tapi karena ada masalah terpaksa melakukan pendaratan di Batam," ujar Airport Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Ibnu Hasan.
 
Sementara Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso ada indikator flap yang menyala di kokpit. Seluruh penumpang sebanyak 210 orang diturunkan dan sekarang berada di ruang tunggu keberangkatan bandara.
 
Menurut Suwarso, pilot memutuskan mendarat di Batam agar pesawat bernomor penerbangan JT-388 itu bisa diperbaiki.
 
Saat ini pesawat terparkir di apron dekat ruang tunggu VIP di sebelah kanan terminal kedatangan Bandara Hang Nadim. Kondisi sayap kiri pesawat itu terbuka seperti ketika akan mendarat.
 
Sejumlah teknisi Lion Air berupaya melakukan perbaikan pada pesawat, sementara penumpang akan diterbangkan dengan pesawat lain.
 
“Pesawat pengganti dari hanggar Lion di Hang Nadim ditarik ke apron. Pesawat diterbangkan ke Pekanbaru dengan pesawat pengganti itu,” kata Suwarso. (R02)

 

loading...

Ikuti kami di