Riausky

Riausky.com

Sssttt...Diam-diam Disperindag Selidiki Kecurangan Alfamart dan Indomaret

Sssttt...Diam-diam Disperindag Selidiki Kecurangan Alfamart dan Indomaret
 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Mas Irba Sulaiman selaku Kabid Perdagangan Disperindag kota Pekanbaru sengaja menyambangi dua ritel besar di Pekanbaru. Hal ini terkait laporan masyarakat tentang kedua gerai ritel Alfamart dan Indomaret yang menjual barang tak sesuai dengan harga di rak dan di kasir terus menuai kecaman dari masyarakat.
 
Tak hanya masyarakat biasa saja yang menjadi korban dari kecurangan Alfamart namun pihak Disperindag juga pernah menjadi korbannya.
 
Mas Irba Sulaiman, pada Kamis (7/1/2016). Ia mengatakan saat itu dirinya sengaja menyambangi dua ritel besar tersebut untuk membeli minyak goreng.
 
"Saya datang karena banyak laporan dari masyarakat kalau di kedua ritel ini banyak melakukan kecurangan. Akhirnya saya datang langsung dan benar saja. Ketika saya membeli minyak goreng di rak tertera harga Rp19.800 dan ketika saya bayar ke kasir ternyata harganya Rp23.800," ujar Mas Irba Sulaiman, Kamis (7/1/2016).
 
Langsung saja Irba memanggil pengelola dan mengatakan jika dirinya adalah petugas yang sedang melakukan pengawasan.
 
"Kita langsung beri peringatan lisan kepada pengelola. Bahkan itu sudah yang ketiga kalinya dan kita tegaskan kepada mereka mulai malam tersebut tak ada lagi yang namanya harga berbeda antara rak dan kasir," jelasnya.
 
Lebih lanjut Irba mengatakan pihaknya saat ini sedang membentuk tim bersama DPRD untuk turun dan melakukan pantauan langsung. "Kita akan turun langsung untuk mengecek lagi, kalau memang nanti ditemukan lagi kita akan beri peringatan tertulis dan jika sampai 3 kali peringatan tertulis maka kita akan tutup gerai nya," tegasnya.
 
Disinggung kapan tim akan turun ke lapangan, Irba mengatakan saat ini pihaknya sedang mencari jadwal yang tepat. "Yang pasti minggu ini kita akan turun," tutupnya. (R05)

loading...

Ikuti kami di