Riausky

Riausky.com

Ajak Plt Gubri Nikmati Ekowisata, Ini Dia yang Dipersiapkan Disparekraf

Ajak Plt Gubri Nikmati Ekowisata, Ini Dia yang Dipersiapkan Disparekraf
 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebelum memberanikan diri mengajak Plt Gubernur Riau berlibur ke objek wisata ekowisata yang baru ditemukan di Kabupaten Kampar, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Raja Fahmizal Usman harus mempersiapkan segala hal.
 
Diantara persiapan yang paling penting yakni keamanan Plt Gubri dan rombongan menuju objek wisata. Seperti yang diungkap Kadisparekraf kepada riausky.com, Kamis (14/1).
 
"Kita tentunya harus mempersiapkan segala hal sebelum memberanikan diri untuk mengajak pak Plt Gubri, istri beserta rombongan untuk meluangkan waktunya berlibur ke objek wisata alam, apalagi ini bersifat ekowisata. Salah satu yang kita persiapkan tentunya keamanan menuju ke objek wisata."Ungkap Fahmizal.
 
Selanjutnya ia juga menjelaskan rencana berlibur sabtu lalu ke Kampar tepatnya objek wisata PLTA Kota Kampar dan Air terjun Batu Hidung yang berada di 13 Kota Kampar dimana menurut keterangan Fahmizal untuk mencapai objek wisata tersebut dari Pekanbaru ke Kampar hanya memakan wak 2,5 jam dimana mereka melakukan cek point di RM Mandi Angin.
 
"Setelah perjalanan 2,5 Jam kita akan sampai ditepi sungai, dimana kami disambut oleh beberapa penduduk setempat yang berprofesi sebagai nelayan. Dimana mereka disini biasa menyewakan perahu atau Speedboad mereka kepada pengunjung. Dan dari perbincangan kami untuk satu speedboad disewa dengan harga 300.000 dimana bisa diisi oleh 10 orang." Ungkap Fahmizal semangat saat menjelaskan perjalanan mereka minggu lalu.
 
Tidak hanya itu, ternyata dari tepian sungai Kopu menuju tempat tujuan yakni air terjun batu hidung hanya berjarak 15 menit.
 
" hanya dengan 300.000 dan 15 menit perjalanan kita akan memperoleh pemandangan layaknya suasana puncak. Air terjun ini masih alami dan belum dijamah oleh tangan manusia. Inilah tugas kami di Disparekref untuk melakukan promosi untuk objek wisata dan pembinaan bagi masyarakat sehingga masyarakat sadar pentingnya melestarikan objek wisata dan lingkungan mereka." Lanjut Fahmizal.
 
Saat ditanya mengenai rencana liburan kedepannya, kadisparekraf ini hanya tersenyum sambil mengatakan.
 
"Hmm... saat ini tim kita lagi turun ke kampar kiri untuk meninjau lokasi. Masih objek wisata ekowisata berupa air terjun. Untuk mengajak Plt Gubri kembali tentunya kita harus memperhatikan safety dan akses menuju kesana." Pungkas Fahmizal kepada riausky.com. (R06)

Ikuti kami di