Riausky

Riausky.com

Begini Suasana Penurunan Bendera Bersempena HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di Bengkalis

Begini Suasana Penurunan Bendera Bersempena HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di Bengkalis
Suasana upacara penurunan bendera merah putih bersempena HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Bengkalis. 

BENGKALIS (RIAUSKY.COM)-  Sebagaimana saat penaikan di pagi hari, penurunan bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di Bengkalis, Sabtu petang, 17 Agustus 2019 juga berlangsung khidmat.

Ribuan warga,  peserta, undangan dan masyarakat yang memadati lapangan Tugu Bengkalis tempat upacara dilaksanakan, ikut menyaksikan kesuksesan para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tersebut.

Tepat pukul 18.00 WIB, bendera merah putih  diserahkan Dinda Khairani Nasution (siswi SMA Negeri 1 Bukit Batu) sebagai pembawa baki kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin selaku inspektur upacara.

Selain Dinda Khairani Nasution yang merupakan putri pasangan H Khairul Saleh Nasution dan Hj Masdewani Harahap, adapun petugas penurunan bendera dalam upacara yang dimulai tepat pukul 17.30 WIB itu adalah Fichery Husaini Akmal.

Fichery Husaini Akmal adalah putra pasangan Ahmad Ismary dan Mariana yang tercatat sebagai siswa SMA Negeri 1 Bukit Batu ini sebagai pengibar bendera.

Sedangkan penggerek dan dipercayakan M Fadhlan. Buah hati pasangan Syafwan dan Elmawilis (alm) ini merupakan pelajar SMA Negeri 8 Mandau.

Untuk pengulur oleh Muhammad Ulul Azmi Septi Azri.  Putra pasangan Supriadi dan Sri Masnida ini merupakupakan siswa SMA Swsta Islam Terpadu Mutiara Pinggir.

Sementara “trio’ penjemput Bendera Merah Putih adalah Bela Safira dari SMK Negeri 3 Bengkalis, Tamara Dwiyanti, Pelajar SMA Negeri 8 Mandau dan Anjelina Tiurida Br Situmorang.

“Alhamdulillah semua berjalan sukses seperti yang kita harapkan bersama. Terima kasih kepada seluruh panitia, masyarakat dan pihak manapun yang terlibat langsung ataupun tidak langsung dalam kegiatan ini,” ujar Bupati Amril Mukminin.

Lebih Banyak dari Penaikan

Dibandingkan saat upacara penaikan, jumlah masyarakat yang ikut menyaksikan upacara penurunan bendera Merah Putih di lapangan Tugu Bengkalis, jauh lebih banyak jumlah. Mungkin jumlahnya 4-5 kali lipat.

Saking banyaknya, sebagian dari mereka sampai masuk ke lapangan Tugu Bengkalis. Pemandangan yang tidak terlihat saat upacara penaikan bendera Merah Putih yang dilaksanakan pagi harinya.

Adapun formasi yang dibuat oleh Paskibra saat upacara penurunan, tetap sama dengan saat upacara penaikan. Yakni, “I Love NKRI (Love dengan lambang heart atau hati).(R12)
 

loading...

Ikuti kami di