Riausky

Riausky.com

Kalau Hujan Becek, Panas Berdebu, Warga Pematang Pudu Berharap Jalan Tegar Segera Diaspal

Kalau Hujan Becek, Panas Berdebu, Warga Pematang Pudu Berharap Jalan Tegar Segera Diaspal
Kondisi Jalan Tegar Pematang Pudu 

DURI (RIAUSKY.COM) - Meski Indonesia telah merdeka sejak 74 tahun yang lalu, namun kenyataannya masih banyak masyrakat yang merasa belum menikmati hasil dari pembangunan yang dilakukan selama ini.

Salah satunya bagi warga yang berada di Jalan Tegar, Pematang Pudu, Duri, Kabupaten Bangkalis.

Hingga kini, jalan yang merupakan Jalan Lintas atau Jalan Umum yang mana dilalui oleh kendaraan-kendaraan besar baik bus, mobil truk dan lain sebagainya sangat memprihatinkan. Dimana Penduduk di daerah tersebut mencapai lebih kurang 1.000 KK. 

Erwin Hariadi Simamora selaku Warga tempatan menyebut jalan Tersebut menjadi Jalan Utama bagi Masyarakat disana, selain itu Jalan tersebut juga penunjang Perekonomian untuk masyarakat disana. Sebagian jalan tersebut masih ada yang belum diaspal sejauh lebih kurang 7 Kilo Meter (KM). 

"Kendala yang dialami Masyarakat disana adalah apabila musim Hujan akan becek, selain itu apabila musim kemarau maka akan berdebu sehingga orang-orang yang melaluinya akan menghirup debu tersebut," ujarnya. 

Sehingga mengganggu Kesehatan Masyarakat disana maupun Masyarakat yang melalui Jalan tersebut. Pemerintah setempat tampaknya kurang memperhatikan kondisi jalan terebut.

Erwin yang kini menimba ilmu di Fakultas Hukum Universitas Riau mengatakan bahwa Masyarakat Tegar sudah beberapa kali melaporkan jalan tersebut kepada pihak kelurahan, bahkan pernah dilakukan Audiensi antara Masyarakat Tegar dengan Pihak PGPA Duri dan pihak terkait. 

Pihak-pihak tersebut berkata akan melakukan pengaspalan, Namun hingga saat ini janji tersebut  hanyalah sekedar janji belaka yang belum direalisasikan.

“Ntah sampai kapan janji tersebut dapat terealisasi, pungkasnya”. Padahal jalan tersebut juga dilalui oleh Mobil-Mobil Perseroan Terbatas (PT) yang bekerjasama dengan PT Chevron Pacific Indonesia (PT. CPI). Kami berharap Pemerintah daerah maupun pihak terkait melakukan Pengasplan di Jalan Tegar tersebut.

Padahal kalau kita kaji secara regulasi dalam Pasal 1 angka 3 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT). Peseroan Terbatas (PT) memiliki Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan terhadap Masyarakat setempat atau yang dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR). Jadi setiap perusahaan wajib dibebankan tanggung jawab sosial salah satunya adalah memperbaiki Jalan yang berada didaerah operasi Perusahan tersebut. 

Namun faktanya berbeda, Dass Solen (Apa yang seharusnya?) berbeda dengan Dass Sein (Apa yang sebenarnya”. "Saya, Erwin Hariadi Simamora selaku Pemuda disana meminta supaya Pihak-pihak terkait segera menyelesaikan masalah ini," harapnya. (R14)

loading...

Ikuti kami di