Riausky

Riausky.com

Alhamdulillaah...Kembangkan Wisata Rohul, Pemerintah Pusat Bantu Rp 82 Miliar

Alhamdulillaah...Kembangkan Wisata Rohul, Pemerintah Pusat Bantu Rp 82 Miliar
 

 

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Potensi pariwisata di Kabupaten Rohul akhirnya mendapat perhatian dari pemerintah pusat. 
 
Terbukti tahun ini pemerintah menyalurkan dana APBN srbesar Rp 82 miliar untuk pengembangan wisata alam di negeri seribu suluk. Hal ini dikatakan Bupati Rohul, Drs H Achmad MSi, di Pasirpangaraian, Jumat (22/1). 
 
Katanya, rencana pemerintah pusat tersebut terungkap, setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul menerima kedatangan perwakilan Kementerian Pariwisata yang berkunjung ke Rohul baru-baru ini. 
"Kucuran dana itu merupakan bantuan dari Kementerian Pariwisata yang diperuntukkan bagi pengembangan wisata Air Panas Hapanasan dan Cipogas di Kecamatan Rambah," ujar Achmad. 
 
Menurut bupati, alasan perwakilan Kementerian Pariwisata mengunjungi Rohul saat itu, dikarenakan daerah ini memiliki tempat wisata alam terbanyak di Provinsi Riau.  
 
Tahun ini Kementerian Pariwisata akan mengucurkan dana Rp82 triliun untuk pengembangan pariwisata di daerah se-Indonesia. Dan Rohul memdapat jatah Rp 82 Miliar.   
 
"Syarat mendapatkan dana ini, objek wisata alam tersebut harus sudah ada Detail Engineering Design (DED)-nya. Sedangkan objek kedua wisata alam kita tersebut sudah memiliki DED," lanjutnya.   
 
Bahkan, kata Achmad, bentuk keseriusan pemerintah pusat mengembangkan objek wisata daerah ini, maka Pemkab Rohul akan diundang ke Kementerian Pariwisata untuk melakukan ekpose. 
 
"Semoga pekan depan kita diundang pihak Kementerian Pariwisata untuk ekposes wisata alam kita, dan berharap dari hasil ekposes itu nanti, Rohul mendapatkan kucuran dana untuk program pengembangan objek wisata Hapanan dan Cipogas," ucapnya. (R03)

Ikuti kami di