Riausky

Riausky.com

Damkar Pekanbaru Wakili Riau di Kompetisi Satria Biru Indonesia

Damkar Pekanbaru Wakili Riau di Kompetisi Satria Biru Indonesia
Kepala Damkar Kota Pekanbaru, Burhan Gurning  

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Pekanbaru wakili Provinsi Riau dalam Kompetisi Satria Biru Indonesia yang digelar di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Agenda yang berlangsung pada 26 Februari hingga 29 Februari bersempena HUT Damkar ke-101, rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kepala Damkar Kota Pekanbaru, Burhan Gurning kepada pekanbaru.go.id mengatakan, terkait kompetisi, masing-masing provinsi nantinya menerjunkan enam orang personel.

"Kita mewakili Provinsi Riau, yang mana nantinya diikuti oleh 34 Provinsi. Saat ini anggota lagi latihan setiap hari, setiap provinsi terdiri enam atlet. Ada tiga kategori lomba yang diikuti, yakni lomba house laying, leader piching, survival," terang Burhan Gurning, Jumat (31/1/2020).


Kepala Damkar berharap, dari kompetisi yang diikuti, kompetensi personil yang dimiliki semakin baik dan teruji.

"Jiwa korsa Satria Biru nya  menjadi komitmen jati dirinya, dengan semboyan 'Pantang Pulang Sebelum Padam, Kalaupun Nyawa Taruhanya'. Kemudian Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kedepannya semakin terdepan dalam menangani penanggulangan bencana," tutup Kepala Damkar Pekanbaru.(R05/Kominfo)

loading...

Ikuti kami di