Riausky

Riausky.com

Gubernur Riau Sakit

Gubernur Riau Sakit
Syamsuar/net 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dikabarkan sedang terbaring sakit, diduga karena kelelahan setelah pulang menjalani ibadah umrah di tanah suci Mekkah. 

Kabar itu dibenarkan Pelaksana Tugas (Plt) Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Riau, Wira Haryoko kepada wartawan, Selasa (4/2/2020). 

"Iya pak Gubernur sakit karena kelelahan, sekarang beliau sedang istirahat di kediaman," kata Wira. 

Dia mengatakan, sakit Gubernur Riau karena setelah pulang umrah pada 29 Januari lalu langsung bekerja seperti biasa. 


"Bahkan saat tiba bandara beliau meninjau alat pemindai suhu (Thermal Sceanner) di pintu bandara untuk mendeteksi penumpang dari luar negeri," ungkapnya.

Kemudian keesok harinya, lanjut Wira, gubernur langsung meresmikan posko relawan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Purna MTQ Riau, Kamis (30/1/2020). 

"Setelah itu beliau tidak langsung istirahat, tapi melakukan pertemuan dengan investor Korea Selatan di kediaman," terangnya.

Selanjutnya pada Jumat (31/1/2020), kata Wira, gubernur meninjau tes CPNS Pemprov Riau. Lalu setelah Salat Jumat, gubernur melakukan audiensi dengan HMI, KS Tiga Naga, dan menghadiri pelantikan Local Bond of Director Junior Chamber Internasional Chapter Pekanbaru. 

"Jadi setelah pulang umrah itu jadwal beliau cukup padat. Belum lagi menyelesaikan tugas kantor setelah ditinggal cuti umrah. Makanya beliau kelelahan," pungkansya. (R07/MCRiau)

loading...

Ikuti kami di