Riausky

Riausky.com

Bupati Ditahan, Wakil Bupati Jadi Tersangka, Ketua DPRD: Soal Pemerintahan, Kita Konsultasikan ke Ahli Hukum Bagaimananya...

Bupati Ditahan, Wakil Bupati Jadi Tersangka, Ketua DPRD: Soal Pemerintahan, Kita Konsultasikan ke Ahli Hukum Bagaimananya...
Ketua DPRD Bengkalis, Khairul Umam. 

BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Bupati Bengkalis Amril Mukminin ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi. Sementara wakilnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi semasa menjabat Kepala Bidang di Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau.

Penahanan kedua pemimpin di Kota Terubuk ini  menimbulkan tanda tanya di kalangan masyarakat Bengkalis. 

 Informasi ditahannya Bupati Bengkalis Amril Mukminin oleh KPK juga sudah sampai ke telinga Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam.

Menurut dia dirinya baru mendapat kabar dari media sosial terkait penahanan Amril Mukminin ini.

"Saya baru melihat kabar media sosial, saat ini saya masih di Jakarta," ungkap Ketua DPRD Bengkalis dilansir dari tribunpekanbaru.

Jika benar informasi ini Khairul Umam berencana Senin depan akan melakukan rapat membahas hal ini.

Untuk mempelajari apa yang harus dilakukan ke depannya untuk jalannya roda pemerintahan Bengkalis ke depannya.

"Nanti akan kita hadirkan orang hukum untuk menentukan langkah selanjutnya. Apakah roda pemerintahan kedepannya akan dilanjutkan wakil bupati atau bagaimana," terang Khairul Umam.  

Menurut  politisi Partai keadilan Sejahtera (PKS) itu, bagaimanapun jika mengambil sikap untuk keberlangsung pemerintahan ke depannya. Namun tetap harus sesuai dengan aturan aturan yang ada.

Sementara itu Sekda Bengkalis Bustami HY saat dimintai keterangan tertangkapnya Bupati Bengkalis Amril Mukminin enggan berkomentar.

"Saya baru pulang dari Masjid," ucap Bustami melalui telepon genggamnya kemarin.

"Jangan-jangan," kata Bustami ketika dimintai keterangan penahanan Bupati Bengkalis singkat sebelum menutup telpon.(R04)

loading...

Ikuti kami di
BERITA TERKINI +