Riausky

Riausky.com

Dispersip Bengkalis Bentuk Komunitas Literasi Jiwa Sosial

Dispersip Bengkalis Bentuk Komunitas Literasi Jiwa Sosial
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkalis, Suwarto memberi sambutan. 

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Menyukseskan kegiatan program Bunda Literasi, salah satu langkah yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Bengkalis, dengan melakukan rapat pergerakan untuk menghimpun komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Bengkalis, Minggu (9/2/2020).

Rapat yang digelar di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkalis bertujuan untuk membentuk "Himpunan Literasi Milenial Negeri Junjungan" untuk mengajak dan membimbing masyarakat agar dapat berliterasi.

Himpunan komunitas ini akan melakukan kegiatan-kegiatan di lingkup perpustakaan itu sendiri, sekolah bahkan ke desa. Selain bergerak di literasi, himpunan komunitas ini nantinya juga akan bergerak di kegiatan sosial yang dibutuhkan oleh sekolah, masyarakat, baik itu dalam kegiatan gotong royong maupun memperkenalkan permainan tradisional masyarakat.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkalis, Suwarto dalam sambutannya mengatakan ada beberapa program unggulan Dispersip yakni sudut baca di pustaka desa, dan saat ini sudah ada 155 pustaka desa dan kelurahan, Lokomotif literasi Bengkalis, Pelatihan penelitian dan penulisan serta mengumpulkan anak TK untuk kegiatan permainan kemudian beri waktu untuk membaca buku serta Program layan tak habis .

"Melalui kegiatan literasi ini kita harapkan semua kegiatan literasi ini dapat berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya," harap Suwarto.

Hadir dalam acara Ketua Forum Lingkar Pena Wilayah Riau, Alam Terkembang, Sekretaris Wilayah Riau Eddy Syahrizal, penulis dan koordinator kaderisasi Riau Yeyendra, Penulis Skenario Mulyati Umar, Ketua GPMB Pekanbaru Indra Purnama dan Presenter, Penulis Azka Noviani. (R14/MCRiau)

loading...

Ikuti kami di
BERITA TERKINI +