Riausky

Riausky.com

Kadiskes Riau Tinjau Alat Pendeteksi Virus Corona di Pelabuhan Dumai

Kadiskes Riau Tinjau Alat Pendeteksi Virus Corona di Pelabuhan Dumai
 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir meninjau pelabuhan penumpang Kota Dumai untuk memastikan virus Corona tidak masuk melalui jalur laut. 

Hal ini sebagai langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bergerak cepat mengantisipasi masuknya wabah virus itu. Mengingat di Batam terdapat 6 orang diduga terinfeksi virus Corona, meski saat ini masih pengawasan atau belum positif terinfeksi. 

"Tadi kita lihat di Pelabuhan semua penumpang yang masuk dari Malaka Malaysia dilakukan pemeriksaan menggunakan Body Scanner dan Thermal Sceanner," kata Mimi, Rabu (12/2/2020). 

Dari hasil tinjauan, lanjut Mimi, laporan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dari penumpang yang masuk dari Pelabuhan Dumai, petugas belum menemukan penumpang yang terdeteksi terinfeksi virus Corona. 


"Jadi semua penumpang kapal dari Malaysia, baik itu Warga Negara Asing (WNA) maupun Warga Negara Indonesia (WNI) tetap dilakukan pemeriksaan," cakapnya. 

Selain pelabuhan, tambah Mimi, pihaknya juga akan meninjau pelayanan kesehatan rumah sakit di Kota Dumai jika sewaktu-waktu terdapat penumpang yang terinfeksi virus Corona. (R13/MCRiau)

loading...

Ikuti kami di