Riausky

Riausky.com

Menasik Haji Mandiri Mulai Dilakukan JCH di Rohul

Menasik Haji Mandiri Mulai Dilakukan JCH di Rohul
H Zulkifli Syarief M.Sy. Kepala Tata Usaha Kemenag Rokan Hulu 

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Jemaah Calon Haji (JCH) tahun 2020 yang berasal dari Kabupaten Rokan Hulu mulai melakukan kegiatan menasik haji mandiri. 

Kegiatan menasik haji mandiri tahun 2020, dilakukan oleh para calon jemaah calon haji tanpa bantuan dari pemerintah.

Kegiatan menasik haji ini, telah dilakukan oleh para jemaah calon haji di empat kecamatan di Rokan Hulu. Yaitu, jemaah calon haji dari Kecamatan Kunto Darussalam,Tandun, Tambusai dan Tambusai Utara.

Penjelasan itu disampaikan oleh Instruktur Menasik Haji Mandiri Kabupaten Rokan Hulu H Zulkifli Syarief M.Sy kepada Riausky.com, Kamis,(20/02) terkait dengan pelaksanaan kegiatan menasik haji mandiri yang telah dilakukan.


"Sudah ada pelaksanaan menasik haji mandiri yang dilakukan oleh para jemaah calon haji. Kegiatan menasik ini, tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah. " Papar Zulkifli Syarief.

Pelaksanaan kegiatan menasik haji mandiri ini, sengaja dilakukan oleh para jemaah sebagai bentuk pemantapan ilmu dalam pekaksanaan ibadah haji yang akan dilakukan oleh para jemaah nantinya.

Sejauh ini, di Rokan Hulu belum diketahui secara pasti berapa jumlah jemaah calon haji yang telah mendapatkan kuota keberangkatan haji tahun 2020. Karena masih menunggu keputusan pemerintah melalui Kementerian Agama RI. (R19)

loading...

Ikuti kami di