Riausky

Riausky.com

Pemuda Sedinginan Tangkap Ular Sanca Sepanjang 3 Meter

Pemuda Sedinginan Tangkap Ular Sanca Sepanjang 3 Meter
Ular yang ditangkap warga  

TANAH PUTIH (RIAUSKY.COM) - Pemuda Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil - Riau, berhasil menangkap ular sepanjang 3 meter. Ular jenis sanca kembang tersebut berhasil ditangkap pemuda saat akan menyebrangi di perjalanan, Jumat (20/3/20) malam.

Ketua pemuda Sedinginan, Abdul Rahman mengatakan bahwa ular sanca kembang tersebut pertama sekali ditemukan Alham dan Opir. 

"Pada malam itu, Alham dan Opir dengan menaiki sepeda motor jenis Shogun, niat hati kedua pemuda tersebut kepingin membeli Supermi dan rokok. Di pertengahan perjalanan, Opir yang di boncengi oleh Alham melihat seekor ular sanca mau menyebrangi jalan. Melihat ada nya ular mau menyebrangi jalan, Opir langsung memberitahu Alham bahwa ada ular mau menyebrangi jalan. Alham, langsung menghentikan sepeda motornya dan turun. Alham, langsung menangkap ekor ular sanca tersebut. Sedangkan Opir pergi menjemput pemuda lainnya meminta bantuan untuk menangkap ular yang melintas," jelas ketua pemuda yang sering di sapa dengan panggilan Doyok.

Kesulitannya, ular sanca tersebut melawan saat akan ditangkap. Selain melawan, ular tersebut separah badannya sudah masuk dalam semak belukar di sekitar jalan. Sehingga sulit untuk ditangkap.


Namun, setalah datang pemuda lain membantu Alham, akhirnya, ular sepanjang 3 meter dengan berat 18 kg berhasil ditangkap pemuda, kata Rahman.

"Untuk sementara ini, ular yang berhasil ditangkap pemuda tersebut dimasukan ke dalam karung supaya tidak membahayakan masyarakat, tutup Rahman. (R15)

loading...

Ikuti kami di