Riausky

Riausky.com

Cegah Corona, Gedung DPRD Riau sediakan Bilik Desinfektan dan Hand Sanitizer

Cegah Corona, Gedung DPRD Riau sediakan Bilik Desinfektan dan Hand Sanitizer
Plt. Sekwan DPRD Riau Muflihun saat menguji coba bilik desinfektan.  

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebagai upaya pencegahan terkait dampak virus corona,  sekretariat DPRD Riau, Kamis (26/3/2020)  menyediakan bilik desinfektan dan hand sanitizer.

Bilik desinfektan disediakan di dua titik di sekitar gedung DPRD Riau. begitupun dengan hand sanitizer yang ditujukan untuk memperkecil ruang terkontaminasi virus mematikan itu. 

"Bilik desinfektan ini  disediakan guna  pencegahan virus Corona. Untuk penyemprotan desinfektan langsung ke tubuh ini kita berlakukan bagi setiap pengunjung yang datang ke gedung ini," Kata Plt. Sekwan Muflihun.

Dikatakan Muflihun, setiap pengunjung yang akan datang masuk ke Gedung Parlemen ini pada pos jaga terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19).


Muflihun mengatakan, pengecekan suhu tubuh ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan DPRD Riau. "Pengecekan suhu tubuh untuk mendeteksi pengunjung yang datang," kata Muflihun.

Sejauh ini dikatakan Muflihun seluruh pengunjung DPRD Riau dalam keadaan sehat. Tidak ada pengunjung yang mengeluhkan sakit atau apapun. 

Selain itu, Gedung DPRD juga dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan. Hal ini dilakukan agar seluruh ruangan bisa steril dari virus yang dapat menyebabkan kematian tersebut, dan memberikan rasa nyaman kepada seluruh anggota dewan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta tamu yang datang.(R03)

loading...

Ikuti kami di