Riausky

Riausky.com

Sindir Kemenlu yang Larang WNA Masuk RI, Fadli Zon: Yang Boleh Masuk Warga Negara China, Tuh Baru Datang Lagi 39 Mau Kerja

Sindir Kemenlu yang Larang WNA Masuk RI, Fadli Zon: Yang Boleh Masuk Warga Negara China, Tuh Baru Datang Lagi 39 Mau Kerja
Fadli Zon 

RIAUSKY.COM - Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon, menyoroti rencana pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri yang akan menutup pintu masuk bagi warga negara asing (WNA) demi mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. 

Ia juga mengatakan penutupan itu berlaku baik kunjungan maupun hanya sekadar transit.

"Telah diputuskan bahwa semua kunjungan dan transit WNA ke wilayah Indonesia untuk sementara akan dihentikan," katanya di Jakarta, Selasa (31/3/2020).


Namun, menurut Fadli Zon, kebijakan tersebut tidak ada artinya lantaran pemerintah masih membiarkan warga negara asal China masuk ke Indonesia.

"Yg ga boleh WNA, klu WNC boleh. Tuh baru datang lagi 39 mau kerja," katanya dalam akun Twitter seperti dikutip dari wartaekonomi.co.id, Rabu (1/4/2020).

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 39 warga negara asing (WNA) diduga asal China kedapatan masuk melalui pelabuhan Bulang Linggi, Kota Tanjung Uban, Kepulauan Riau, Selasa (31/3/2020). 

Ke-39 TKA Tiongkok itu rencananya akan dipekerjakan di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Galang Batang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. (R01)

loading...

Ikuti kami di