Riausky

Riausky.com

DPRD Riau Bagikan Hand Sanitizer untuk Ratusan Awak Ojek Online

DPRD Riau Bagikan Hand Sanitizer untuk Ratusan Awak Ojek Online
Wakil Ketua DPRD Riau Zukri Misran menyerahkan hand sanitizer kepada sejumlah kru ojek online. 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Guna mencegah penyebaran virus corona  di Provinsi Riau, DPRD Riau bersama jajaran sekretariat membagi-bagikan sebanyak 350 botol hand sanitizer kepada para ojek online. 

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Selasa (24/3/2020) di depan gedung DPRD Riau di Jalan Sudirman Pekanbaru.

Penyerahan lngsung dilakukan Wakil Ketua DPRD, Zulri Misran serta sejumlah pimpinan fraksi serta jajaran sekretariat DPRD Riau. 

Tampak di antaranya, Ketua Fraksi PAN, Zulfi Mursal, Fraksi Demokrat  Eva Yuliana juga Plt. Sekretaris DPRD Riau, Muflihun. 

''Program ini adalah salah satu dari bentuk kepedulian kita di DPRD terhadap masyarakat, khususnya para ojek online,'' sebut Zulri Misran saat membagikan hand sanitizer. 

Dikatakan dia, ''Ojek Online termasuk salah satu dari kelompok masyarakat yang banyak berinteraksi dengan masyarakat. Kita berharap, dengan bantuan hand sanitizer ini, akan bisa membantu, setidaknya akan menghindari risiko terkena virus corona,'' sebut Zukri. 

''Jadi ini kami harap dapat sedikit membantu untuk mengantisipasi penyebaran virus ini. Kalau kita steril dan selalu terjaga, insha Allah bisa bisa terhindar bahaya dari virus ini," ucap Wakil ketua DPRD Riau Zukri Misran,'' imbuhnya.

Selain itu Zukri juga menerangkan bahwa handsanitizer tersebut dikemas oleh pegawai kantor dewan, karena cairan pencuci tangan tersebut saat ini sudah langka penjualannya dan apabila ada harganya naik dari harga biasanya. 
Sementara masyarakat sangat memerlukan cairan handsanitizer tersebut.

Pada kesempatan tersebut, ketua PDI Perjuangan Riau yang juga berasal dari Pelalawan ini meminta masyarakat yang berada di rumah untuk tidak perlu khawatir dan takut akan tidak mendapatkan pemasukan akibat virus corona. 

Zukri optimis,  pemerintah  sudah menyiapkan anggaran untuk membantu masyarakat.

"Pemerintah kan sudah menyiapkan anggaran corona, seperti ASN yang berkerja di rumah gaji mereka tetap jalan, kemudian jika mereka pekerja harian dan tidak berkerja pemerintah sudah menyiapkan langkah seperti bantuan pra Kerja, "ungkap Zukri.

Wakil Ketua DPRD Riau Zukri Misran saat memberi arahakn kepada awak ojek online.

Zukri meminta disituasi corona ini agar tidak membangun opini yang menyebabkan masyarakat ketakutan. Serta tidak mencari kesalahan pemerintah. Menurutnya yang dicari sekarang ini bagaimana virus ini tidak menghantui orang banyak.

"Yang kita cari sekarang ini bagaimana virus ini tidak menghantui banyak orang, "pungkasnya.

Zukri juga berharap budaya bersih ini bisa dikampanyekan oleh pengemudi Ojol kepada masyarakat melalui pemberian edukasi pola hidup sehat dan bersih. "Corona ini harus kita lawan sama-sama, harus kompak bagaimana langkah-langkahnya yaitu semua pihak harus terlibat, "pintanya.

Sementara itu, Pelaksana tugas Sekretariat DPRD Riau Muflihun mengatakan sebanyak 350 hand sanitizer ini, merupakan sumbangan pribadi dari pihak dewan dan sekretariat. Untuk penyerahaan hand sanitizer, akan dilakukan secara berkelanjutan. Namun, ketersediaan bahan baku yang mulai langkah menjadi kendala saat ini.

Wakil Ketua DPRD Riau Zukri Misran dan Plt. Sekwan Muflihun saat menemui kru ojek online.

Ditambahkan Muflihun,  pencegahan dampak virus corona Covid-19 terus ditingkatkan sekretariat DPRD Riau. 

Saat ini, setiap pengunjung yang datang ke Kantor DPRD Riau harus masuk ke bilik desinfektan dan mencuci tangan dengan air dan hand sanitizer.(advertorial DPRD Riau)

loading...

Ikuti kami di