Riausky

Riausky.com

Home »

life

Tamu Sebut Physical Distancing Diterapkan pada Resepsi Nikah Kapolsek, Tapi Foto Ini Membantahnya

Tamu Sebut Physical Distancing Diterapkan pada Resepsi Nikah Kapolsek, Tapi Foto Ini Membantahnya
 

RIAUSKY.COM - Sebanyak 12 pengiring mengapit Kompol Fahrul Sudiana dan Rica Andriani. Kompak mengenakan kebaya biru dengan bawahan berwarna cerah.

Di antara 12 perempuan berkebaya biru, juga ada Awkarim. Selebgram terkenal. Dia menghadiri sekaligus jadi pendamping rekannya, Rica Andriani.

Mereka berdiri berjejer. Saling merapatkan tubuh satu sama lain. Sementara Rica Andriani tampak menggandeng lengan kiri Fahrul.

Resepsi pernikahan digelar di tengah wabah virus corona pada 21 Maret 2020. Berlangsung di sebuah hotel mewah di kawasan Senayan, Jakarta.

Foto itu membantah bahwa physical distancing diterapkan secara ketat pada resepsi yang melanggar maklumat Kapolri tersebut.

Seorang tamu sempat menyebut bahwa para tamu tetap menjaga jarak aman. Panitia disebut membuat protokol terkait keamanan dalam menjaga jarak sosial dan fisik dalam upaya mencegah penularan virus corona ini.

"Kalau gue bilang safety sih, karena sebelum masuk kita dicek suhu (tubuh)," kata Munir seperti dikutip dari Detikcom, Kamis (2/4/2020).

Munir mengatakan, tamu undangan dengan suhu tubuh di atas 38 derajat celcius tidak diperkenankan untuk masuk. Selain itu, panitia juga menyiapkan hand sanitizer bagi para tamu undangan.

"Kalau suhu nggak normal disuruh pulang atau nggak boleh masuk," katanya.

Pengecekan suhu tubuh dilakukan berlapis. Di dalam tempat mempelai, para tamu undangan kembali dicek suhu tubuh.

Menurutnya lagi, hand sanitizer terdapat di setiap sudut ruangan di dekat stan makanan. Bahkan saat hendak bersalaman dengan pengantin, tamu undangan kembali diberi hand sanitizer.

Salaman pun dilakukan tanpa berjabat tangan. Setelah turun panggung, tamu kembali mencuci tangan. (R04)

Sumber: Rakyatku.com

loading...

Ikuti kami di