Riausky

Riausky.com

Komisi III Minta BUMD Riau Bantu UMKM Terdampak Covid-19

Komisi III Minta BUMD Riau Bantu UMKM Terdampak Covid-19
Sekretaris Komisi III DPRD Riau, Eva Yuliana 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Komisi III DPRD Riau minta pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Riau untuk membantu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang saat ini terdampak covid-19. Sehingga usaha yang dilakukan bisa tetap jalan.

"Masa mewabahnya covid19 ini yang sangat berdampak sekali adalah di sektor UMKM. Untuk itu kita minta peran serta dari BUMD diharapkan juga bisa membantu dalam peningkatan atau paling, tidak UMKM yang ada bisa tetap bertahan atau eksis," sebut Sekretaris Komisi III DPRD Riau, Eva Yuliana, (16/04/2020).

Lebih jauh disampaikan oleh Politisi Demokrat ini, masalah yang berat dihadapi oleh UMKM saat kondisi seperti ini adalah masalah permodalan. Untuk itu diharapkan seluruh BUMD bisa menggandenh UMKM ini dalam usaha yang dijalankan. 

"BUMD yang kita milik ada tujuh, katakanlah satu BUMD membina sekitar 20 UMKM. Hal ini sudah sangat baik," tambah Dapil Kabupaten Kampar ini lagi.

Disampaikan juga oleh istri mantan Bupati Kampar ini, UMKM yang ada itu sudah punya skill dalam pengembangan apakah itu penjahit baju, jual gorengan dan lainnya. Hanya saja saat ini terbentur modal usaha. 

"Saat turun ke lapangan, kita dapat aspirasi mengenai hal itu. Jadi kita minta ada kepedulian membantu UMKM ini," tambahnya.

Sebagaimana dimaklumi, tujuh BUMD Riau adalah PT Bank Riau Kepri (BRK), PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida), dan PT Sarana Pembangunan Riau (SPR). PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PER), PT Pembangunan Investasi Riau (PIR), PT Riau Petroleum, dan PT Riau Airlines. (R06/MCRiau)

loading...

Ikuti kami di