Riausky

Riausky.com

Meski Diguyur Hujan Deras, Legislator Pelalawan H.Aprizal Sambangi Wanita Lansia dan Serahkan Bantuan

Meski Diguyur Hujan Deras, Legislator Pelalawan H.Aprizal Sambangi Wanita Lansia dan Serahkan Bantuan
 

BANDAR SEIKIJANG (RIAUSKY.COM) - Sikap tanggap langsung ditunjukkan  H.Aprizal, anggota DPRD Kabupaten Pelalawan dari Partai Golkar, oleh warga sendiri, beliau terbilang kedermawananya. Dan ini lah yang ia tunjukan. 

Di tengah hujan deras, tak menyurutkan niatnya untuk menyambangi rumah kediaman Ganti (80) yang terletak di dusun Pesaon RT 9 RW 4, Kedesaan Kiab Jaya. Untuk memberikan bantuan kendati jarak rumahnya sendiri mencapai puluhan kilo meter di Kelurahan Langgam.

"Alhamdulillah, Allah SWT telah mencurahkan rahmadnya kepada saya. Dengan diberikanya kesempatan kepada saya untuk bisa berbagi rezeki," kata H.Aprizal kepada media ini, Kamis (30 April 2020) malam. Yang saat ditelpon beliau tengah berada dirumah ibu lanjut usia ini.

Ganti (80) sendiri, sambung H.Aprizal bergelar adat Kecamatan Langgam Datuk Batuah. Lebih memilih untuk melanjutkan sisa-sisa kehidupan dirumah miliknya yang telah dimakan usia. Dan memilih tidak mau tinggal dirumah anaknya, kendati telah sering dibujuk anaknya.

"Ya, menurut keterangan Jamdasri tetangga ibu lansia ini, bahwa kondisi ekonominya terbilang memprihatinkan. Kendati demikian Ia tetap tinggal dirumahnya, walau sering dibujuk anaknya untuk tinggal bersamanya. Sementara itu, untuk kebutuhan sehari-hari ibu lansia ini mengandalkan pertolongan Allah SWT yang dititipkan lewat hamba-hambanya," ucapnya.

Walau hidup dengan keterbatasan, lanjut anggota DPRD Dapil 5 Langgam-Seikijang, ibu renta ini tidak tercatat sebagai penerima bantuan dari program pemerintah daerah dan pemerintah pusat

"Ya, setelah saya ditelusuri ibu ini tidak mendapat banyak manfaat dari program pemerintah. Kedepan ini, aparat kedesaan dan kecamatan harus memasukan nama ibu ini, sebagai salah seorang penerima bantuan," jelas H.Aprizal yang pada saat itu menyerahkan bantuan pribadi berupa beras, telur ayam, gula pasir, minyak goreng dan lain sebagainya. (R09)

loading...

Ikuti kami di