Riausky

Riausky.com

Kapolres Kuansing Tinjau Pos Cek Point Kasang di Kuantan Mudik

Kapolres Kuansing Tinjau Pos Cek Point Kasang di Kuantan Mudik
 

TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM) - Jajaran Polres Kuansing Dipimpin lansung Kapolres AKBP Henky Poerwanto Sik MM tinjau pos cek poin Kasang Kecamatan Kuantan Mudik

Hal itu disampaikan Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto melalui Paur Humas IPDA J.L.Tobing Kepada Wartawan melalui Via WAnya.

Guna Penuhi Protokol Kesehatan, pelintas yang masuk ke Riau tanpa masker ditegur petugas dan diminta kembali terlebih dahulu ambil dan gunakan maskernya.

Pencegahan wabah Covid 19 terus dilakukan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kab. Kuansing salah satunya dilaksanakan di wilayah perbatasan Sumbar-Riau di Desa Kasang Kab. Kuansing.

Petugas Pos Cek Point Desa Kasang yang terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan sampai saat ini masih menjalankan tugas mulianya demi mencegah wabah Covid 19 khususnya di wilayah Kab. Kuansing.

Kapolres Kuansing didampingi Pejabat Utama Polres Kuansing saat melakukan peninjauan lapangan, turut menghaturkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para Petugas Pos Cek Point yang tetap semangat melaksanakan tugasnya.

"Kami ingin memastikan protokol kesehatan selalu diterapkan oleh para Pelintas yang memasuki wilayah Riau," tutur Kapolres.

Selama pelaksanaan tugas pemeriksaan, petugas masih menemukan adanya pelintas yang memasuki wilayah Riau tanpa menggunakan masker. Walaupun dari hasil pemeriksaan suhu tubuh para pelintas dalam keadaan normal, namun bagi yang tidak menggunakan masker sudah pasti ditegur oleh Petugas, untuk selanjutnya pelintas diminta putar arah untuk mengambil dan menggunakan maskernya. Bila itu sudah dilaksanakan, pelintas dipersilahkan melanjutkan perjalanannya.

Hal ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah wabah Covid 19 serta demi mengoptimalkan hasil yang ingin dicapai semua pihak.

Semua elemen masyarakat tentu menginginkan wilayah Kab. Kuansing bebas Covid 19, ini perlu adanya partisipasi dari seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan wajib gunakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak fisik saat berinteksi sosial serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat seperti mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi, mengkonsumsi vitamin dan rajin berolahraga. (R12)

loading...

Ikuti kami di