Riausky

Riausky.com

AP II Bandara SSK II Pekanbaru Siapkan Layanan Rapid Test 

AP II Bandara SSK II Pekanbaru Siapkan Layanan Rapid Test 
 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Guna mempermudah masyarakat yang akan melakukan bepergian keluar kota melalui jalur udara, pihak Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru sudah menyiapkan tempat pelayanan rapid test. 

Dengan tersedianya tempat pelayanan rapid test di bandara ini membuat penumpang tidak kesulitan lagi mempersiapkan sebelumnya, namun bisa diproses langsung di bandara. 

Sebab dimasa Pandemi Covid-19 ini, rapid test menjadi persyaratan wajib yang harus dilakukan oleh para calon penumpang maskapai penerbangan. 

Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru Yogi Prastyo, Kamis (2/7/2020) mengatakan, dalam perubahan surat edaran gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kriteria dan persyaratan perjalanan orang dalam masa adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19, mengatur bahwa rapid test kini bisa berlaku selama 14 hari.

"Saat ini masyarakat akan memiliki waktu lebih untuk melakukan pengecekan dengan rapid test dan PCR test, sehingga akan semakin mudah prosesnya," kata Yogi. 

Sedangkan untuk fasilitas pelayanan rapid test di PT Angkasa Pura II tersebut dioperasikan oleh holding BUMN Farmasi. Diharapkan hal tersebut dapat semakin memudahkan traveler karena dapat melakukan rapid test di hari yang sama dengan jadwal. Pelayanan tersebut diberikan sesuai dengan kebutuhan traveler nantinya.

Kebijakan baru tersebut juga disambut baik oleh masyarakat. Dedi salah seorang penumpang pesawat yang cukup rutin menggunakan angkutan transportasi udara tersebut setidaknya dua bulan sekali menyampaikan, peraturan tersebut semakin mempermudah masyarakat pengguna transportasi udara.

"Dengan adanya aturan baru ini, tentunya kita sambut baik, semoga makin banyak kemudahan dan hingga cepat normal kembali seperti semula," kata Yogi. (R06/MCRiau)

loading...

Ikuti kami di