Riausky

Riausky.com

Hei, Mereka-mereka Ini akan Perang Air, Ayo Berkunjung ke Selatpanjang 12-13 Februari Ini

Hei, Mereka-mereka Ini akan Perang Air, Ayo Berkunjung ke Selatpanjang 12-13 Februari Ini
Gadis-gadis cantik ini bersiap untuk perang air 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bagi warga Selatpanjang mungkin tradisi ini sudah menjadi ajang tahunan, namun bagi banyak kalangan ini adalah hal yang sayang untuk dilewatkan.

 
Tepat 12-13 Februari 2016 di Selatpanjang akan diadakan perang air, ini merupakan acara tahunan bagi warga Kepulauan Meranti khususnya Selatpanjang dimana semua masyarakat disana akan berbaur tanpa membedakan usia, jenis ataupun golongan.
 
Disampaikan oleh Kasubid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Yul Akhyar kepada riausky.com Rabu (10/2) mengatakan acara ini merupakan acara besar, dan berbentuk seperti pesta rakyat dimulai dari Jam 16.00-18.00 WIB, dimana semua orang boleh siram-siraman air.
 
Menurut Yul acara seperti ini ada 3 didunia yakni di Sokkam (Thailand), Selatpanjang (Indonesia) dan Singkawang. Untuk itu bagi wisatawan yang ingin merasakan perang air bisa langsung menyaksikan bahkan ikut berpartisipasi dalam acara ini.
 
Sementara bagi masyarakat yang tidak tahu akan adanya acara ini harus siap-siap basah bila melewati kawasan Selatpanjang, karena selama 2 jam tersebut akan terjadi perang air di setiap sudut Kota Selatpanjang. (R06)

Ikuti kami di